Tips Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Eva Mulia Clinic Moisturizer untuk Kulit Berminyak – Kulit kering biasanya terjadi ketika kulit kekurangan minyak, udara, atau keduanya. Anda akan mengenali kulit ketika kulit Anda terlihat agak kusam, memiliki garis-garis putih yang sangat terlihat, kulit tidak nyaman dan kencang. Pada kasus yang parah, kulit kering bisa pecah-pecah, berdarah, dan gatal. Untuk mencegah kekeringan, Anda membutuhkan pelembab yang baik. Anda mungkin berpikir bahwa semua pelembap itu sama, padahal pelembap hanyalah krim yang Anda pakai di wajah agar tetap terhidrasi.

Namun pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Ada banyak variasi dan jenis pelembab dan semuanya memiliki rasa yang berbeda dan memberikan manfaat yang berbeda untuk kulit. Dengan begitu banyak pelembab untuk dipilih di pasaran, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai ketika memilih pelembab yang tepat untuk kulit Anda. Berkeliaran di gang-gang jual produk kecantikan kulit yang berisi krim wajah, pelembab tubuh dan losion atau salep wajah untuk kulit kering, sensitif, terang atau gelap bisa membuat sulit untuk memilih tanpa mengetahui tips memilih pelembab yang tepat.

Tips Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Untuk Kulit Berminyak

Meskipun kulit berminyak, bukan berarti Anda dapat mempertahankan kelembapan lebih baik daripada jenis kulit lainnya, Anda tetap rentan terhadap cuaca dingin, cuaca buruk, atau angin kering selama bulan-bulan kering. Jadi jika Anda tidak yakin apakah kulit Anda membutuhkan hidrasi, jawabannya adalah ya, tetap membutuhkan hidrasi. Kulit akan tampak hebat menggunakan pelembab bebas minyak yang mengandung asam hialuronat dan gliserin dalam pelembab untuk jenis kulit dan berjerawat.

Untuk Kulit Kering

Tips memilih pelembab untuk pemilik kulit kering rentan eksim adalah memilih lotion dan pelembab yang mengandung asam hialuronat dan dimetikon yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi. Jika Anda tidak menyukai bahan-bahan ini, cobalah pelembab berbahan dasar krim yang memiliki lebih banyak minyak dalam formulanya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Jerawat Di Hidung dengan Mudah!

Untuk Kulit Sensitif

Kulit yang sangat sensitif memiliki daya tahan tubuh yang lemah, artinya lebih mudah teriritasi oleh bahan-bahan tertentu dan oleh parfum bahkan yang berlabel natural. Tips memilih pelembab untuk kulit sensitif adalah pelembab hypoallergenic tanpa pewangi untuk kulit sensitif yang mengandung aloe atau chamomile. bahan yang biasa digunakan dalam pengobatan penuaan dini seperti retinoid, alpha-hydroxy acid (AHA) dan beta-bydroxy acid (BHA).

Untuk Kulit Normal

Jika kulit Anda tidak terlalu cerah atau terlalu kering, Anda memiliki jenis kulit normal. Tips memilih pelembab untuk kulit normal lebih mudah karena tidak memerlukan persyaratan khusus. pilihan pelembab yang netral, ringan dan tidak ada bedanya di antara berbagai merek pelembab wajah yang bagus dan murah. Pelembap yang dirancang untuk kulit normal biasanya mengandung minyak ringan atau bahan berbasis silikon seperti cyclomethicone.

Untuk Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi berarti memiliki kulit normal di sekitar pipi tetapi juga area berminyak pada bagian-T wajah, yaitu di bagian atas hidung dan di sepanjang hidung. Anda mungkin tidak perlu mengoleskan pelembap untuk kulit kombinasi ke zona-T wajah Anda. Namun bagian wajah lainnya membutuhkan pelembab, seperti pipi, dagu, dan bagian samping rahang. Pilih pelembab yang sederhana, netral dan ringan.

Membaca Labelnya

Pelembab adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Cara terbaik untuk memerangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV adalah dengan memakai tabir surya setiap hari. Saran untuk memilih pelembab adalah mencari yang memiliki kandungan SPF minimal 15 atau lebih dan gunakan setiap hari sesuai anjuran. Label produk perawatan kulit juga bisa mengatakan banyak hal. yang membawa label “tes alergi” dan non-komedogenik. Meskipun label tidak menjamin bahwa itu tidak akan mengiritasi kulit Anda, memeriksa label bisa menjadi langkah pertama yang bagus untuk memulai pencarian Anda untuk pelembab yang tepat.

Leave a Reply