image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - Tips Aman Eksfoliasi Kulit Wajah - Eksfoliasi Kulit - Pengelupasan Kulit - Salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, cerah dan mulus adalah dengan melakukan eksfoliasi

Tips Aman Eksfoliasi Kulit Wajah

Evamulia – Tips Aman Eksfoliasi Kulit Wajah – Eksfoliasi Kulit – Pengelupasan Kulit – Salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, cerah dan mulus adalah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah perawatan mengangkat sel kulit mati dengan memakai scrub atau masker. Hal ini dapat memberikan berbagai manfaat, kamu dapat memasukkan eksfoliasi ke dalam treatment wajah yang kalian lakukan secara berkala.

Tapi, kalian tetap butuh memerhatikan beberapa cara eksfoliasi kulit berikut supaya tidak muncul karena hal yang tidak kalian inginkan. Eksfoliasi wajah tidak dapat dilakukan untuk semua orang, lagi pula orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Jika eksfoliasi kulit dilakukan pada kulit sensitif, maka dapat timbul masalah kulit seperti ruam, merah-merah dan iritasi. Tapi pada kulit yang gampang berjerawat dan berpori-pori besar, eksfoliasi adalah perawatan yang dapat memberikan manfaat dan menjadikan kulit sehat dan cantik.

Berdasarkan keterangan dari penelitian dermatologi di Manhattan, selain mengangkat sel kulit mati, pengelupasan kulit pun baik untuk mengangkat kotoran di dalam pori-pori dan membuatnya terlihat lebih kecil. Tapi sebelum kalian melakukan eksfoliasi kulit, ada yang perlu kalian perhatikan dulu :

Tips Aman Eksfoliasi Kulit Wajah

Evamulia - Tips Aman Eksfoliasi Kulit Wajah - Eksfoliasi Kulit - Pengelupasan Kulit - Salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, cerah dan mulus adalah dengan melakukan eksfoliasi

Jangan Terlalu Sering

Walaupun memberikan banyak manfaat, kalian tidak disarankan untuk melakukan pengelupasan kulit stiap hari. Berdasarkan keterangan dari seorang berpengalaman dermatologi asal Wake Forest University, mengeksfoliasi kulit dengan scrub banyak dilakukan sekali (untuk kulit kering) atau dua kali (untuk kulit berminyak) dalam satu minggu. Karena bahan dasar scrub yang kasar dapat membuat kulit wajah menjadi lebih tipis, jadi bila dilakukan terlalu sering, kulit dapat iritasi.

Perhatikan Jenis Kulit

Sebelum mengeksfoliasi kulit wajah, ada baiknya kamu memeriksa kulit wajah untuk memahami jenisnya. Selain tidak disarankan untuk kulit sensitif, jenis kulit kering sebenarnya pun tidak membutuhkan eksfoliasi. Tapi jika kamu tetap hendak melakukannya, pilihlah produk krim atau scrub wajah yang halus dan berisi vitamin B5 untuk menangkal timbulnya benjolan kecil di wajah.

Sebaiknya Malam Hari

Jika, kamu memakai produk berbahan exfoliants, kulit bakal menjadi lebih sensitif ketika terkena matahari. Jadi, agar kamu dapat merasakan manfaatnya yang maksimal, pakai eksfoliator pada malam hari, ketika kulit beristirahat dan tidak terkena pancaran sinar matahari. Jika kamu hendak menggunakannya pada siang hari, pastikan memakai pelindung wajah sebelum keluar rumah, seperti masker, topi, dan kaca mata hitam.

Gunakan Produk Antioksidan

Agar kulit wajah tampak mulus sempurna, lengkapi perawatan eksfoliasi dengan memakai produk kecantikan yang berisi antioksidan, yang berfungsi untuk menangkal kerutan dan pun flek-flek hitam pada wajah.

Gunakan Pelembap

Setelah mengeksfoliasi kulit, kalian dianjurkan untuk mengaplikasikan pelembap yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Pilih pelembab cocok dengan jenis kulit untuk melembabkan secara menyeluruh, ya.

Hindari Iritasi

Kalian perlu berhati-hati dalam memilih produk eksfoliasi. Produk dengan kandungan yang terlalu kasar dapat menyebabkan kulit iritasi dan akan memicu munculnya masalah kulit. untuk menghindarinya, pilihlah produk yang berisi gentle exfoliant berupa microbeads sintetis, seperti lactic acid.

Leave a Reply