image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia klinik - klinik eva mulia - tips perawatan wajah - tips kecantikan - masker yogurt - masker wajah - Ternyata ada bahan di rumah yang tidak disangka ternyata bisa menjadi masker, yaitu yogurt. Yogurt yang diandalkan sebagai camilan sehat ini ternyata juga bisa membuat kulit semakin sehat dan bersinar.

Rekomendasi Masker Yogurt Terbaik

Evamulia klinikklinik eva mulia – tips perawatan wajah – tips kecantikan – masker yogurt – masker wajah – Ternyata ada bahan di rumah yang tidak disangka ternyata bisa menjadi masker, yaitu yogurt. Yogurt yang diandalkan sebagai camilan sehat ini ternyata juga bisa membuat kulit semakin sehat dan bersinar. Apa saja manfaat masker yogurt?

Yogurt adalah makanan populer yang sangat baik untuk bakteri di perut. Selain itu, makanan ini juga mengandung banyak mineral penting seperti, kalsium dan zink yang baik untuk tulang, gigi dan kekebalan tubuh. Tidak ketinggalan manfaat lain dari yogurt ketika kalian mengoleskan ke wajah.

Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Kulit

Evamulia klinik - klinik eva mulia - tips perawatan wajah - tips kecantikan - masker yogurt - masker wajah - Ternyata ada bahan di rumah yang tidak disangka ternyata bisa menjadi masker, yaitu yogurt. Yogurt yang diandalkan sebagai camilan sehat ini ternyata juga bisa membuat kulit semakin sehat dan bersinar.

Mencegah Penuaan Dini

Masker yogurt mengandung asam laktat dan asam alfa hidroksida yang membantu menghaluskan kulit kasar dan kering. Tidak hanya itu, kandungan yogurt juga berpotensi mencegah terbentuknya garis-garis halus, kerutan dan bintik-bintik penuaan. Asam tersebut juga membantu melarutkan kulit mati yang menumpuk pori-pori sehingga membuat kulit nampak lebih segar dan tidak kusam.

Menjaga Warna Kulit

Kalian pasti ingin memiliki kulit cerah dan halus. Sayangnya paparan sinar matahari dan lingkungan yang tidak cocok dapat menciptakan noda di wajah yang merusak penampilan. Salah satu cara ampuh untuk mengatasinya adalah rutin menggunakan masker yogurt. Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit yang dapat anda gunakan secara teratur.

Membantu Melawan Jerawat

Siapa yang tidak kesal jika tubuhnya ditumbuhi jerawat. Masalah kulit yang seperti ini memang selalu menjadi keluhan banyak orang. Munculnya jerawat biasanya disebabkan oleh minyak berlebihan dan kondisi wajah yang kotor. Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan masker yogurt secara teratur.

Membuat Masker Yogurt Terbaik Untuk Kulit

Yogurt dapat kalian jadikan sebagai perawatan alami tubuh dari dalam dan dari luar. Akan tetapi kalian juga wajib menghindari yogurt yang mengandung gula dan beraroma. Agar kalian tidak bingung kalian bisa mencoba beberapa masker yogurt berikut ini.

Masker Yogurt Stroberi

Tidak hanya yogurt, kalian juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti stroberi. Buah ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang memicu penuaan.

  • Tempatkan 1 cangkir plain yogurt dalam wadah
  • Masukkan 1 1/2 sendok makan madu
  • Tambahkan 1 cangkir stroberi yang sudah dihaluskan
  • Aduk hingga rata da oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan sekitar 8 menit dan bilas hingga bersih

Masker Yogurt dan Madu

Masker dari campuran bahan ini diyakini dapat melembutkan kulit, membersihkan kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit. Cara pembuatannya cukup mudah.

  • Masukkan 2 1/2 sendok makan madu tanpa rasa dalam wadah
  • Tambahkan 1 cangkir plain yogurt
  • Aduk hingga rata dan oleskan secara merata ke wajah dan leher
  • Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih

Greek Yogurt dan Minyak Esensial

Greek yogurt memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan yogurt lainnya. Kombinasi antara yogurt dengan minyak esensial dapat melembabkan, mencerahkan kulit. Pembuatannya pun cukup mudah.

  • Masukkan 1 cangkir greek yogurt dalam wadah
  • Tambahkan 1 sendok makan madu
  • Tambahkan 2 atau 3 tetes minyak zaitun atau minyak almond
  • Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah
  • Diamkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas hingga bersih

Leave a Reply