Rahasia Kulit Wajah Cerah dan Sehat dengan Jet Peel Treatment

Eva Mulia Clinic – Jet Peel adalah metode terbaru dalam perawatan kulit yang sudah semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Metode ini menggabungkan teknologi air bertekanan tinggi dan udara untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang Jet Peel Treatment, mulai dari cara kerjanya, manfaatnya, hingga prosedur yang harus dilakukan sebelum dan sesudah perawatan.

Apa Itu Jet Peel Treatment?

Jet Peel Treatment adalah sebuah metode perawatan kulit non-invasif yang menggunakan tekanan udara dan air untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Metode ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan tanda-tanda penuaan.

Bagaimana Cara Kerja Jet Peel Treatment?

Jet Peel Treatment bekerja dengan cara menyemprotkan air bertekanan tinggi dan udara ke kulit wajah dengan kecepatan tinggi. Tekanan air dan udara tersebut akan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk, serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selama proses ini, kulit akan terasa segar dan bersih.

Manfaat dari Jet Peel Treatment

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Jet Peel Treatment, antara lain:

  1. Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat
  2. Mencerahkan kulit
  3. Mengurangi tanda-tanda penuaan
  4. Mengencangkan kulit
  5. Meremajakan kulit

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Jet Peel Treatment?


Jet Peel Treatment adalah perawatan kulit yang dapat membantu membersihkan dan merawat kulit wajah. Sebelum melakukan perawatan ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar hasil perawatan lebih optimal dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan Jet Peel Treatment:

  1. Jangan Terkena Sinar Matahari Secara Langsung

Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, hindari terkena sinar matahari secara langsung selama minimal 2 minggu sebelum perawatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit yang terlalu kering dan terbakar sinar matahari, karena kulit yang terbakar sinar matahari tidak dianjurkan untuk menjalani perawatan.

  1. Jangan Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Retinol atau Asam Glikolat

Beberapa produk perawatan kulit yang mengandung retinol atau asam glikolat dapat membuat kulit lebih sensitif dan rentan terhadap iritasi. Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan tersebut selama minimal 2 minggu.

  1. Hindari Mengkonsumsi Alkohol atau Obat-obatan yang Menyebabkan Kulit Kering

Beberapa jenis obat-obatan atau alkohol dapat membuat kulit menjadi kering dan sensitif. Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, hindari mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan tersebut selama minimal 2 minggu.

  1. Membersihkan Wajah dengan Lembut

Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, pastikan untuk membersihkan wajah dengan lembut menggunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hindari menggosok wajah terlalu keras karena hal ini dapat membuat kulit iritasi dan sensitif.

  1. Hindari Makanan yang Membuat Kulit Mudah Berjerawat

Beberapa jenis makanan seperti makanan pedas, makanan berlemak, atau makanan yang mengandung gula dapat membuat kulit lebih mudah berjerawat. Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, hindari makanan-makanan tersebut selama minimal 2 minggu.

Dengan mempersiapkan beberapa hal di atas, Anda dapat memperoleh hasil Jet Peel Treatment yang lebih maksimal dan menghindari efek samping yang berbahaya. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan tenaga medis yang berpengalaman sebelum melakukan perawatan ini.

Bagaimana Prosedur Jet Peel Treatment Dilakukan?

Prosedur Jet Peel Treatment dilakukan dalam beberapa tahap, antara lain:

a. Tahap Pembersihan

Tahap ini dimulai dengan membersihkan kulit wajah menggunakan pembersih khusus untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit.

b. Tahap Eksfoliasi

Setelah kulit dibersihkan, sel kulit mati akan diangkat menggunakan teknologi Jet Peel. Dalam tahap ini, udara dan air yang dikeluarkan dari mesin Jet Peel akan membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit wajah.

c. Tahap Infus

Tahap terakhir adalah tahap infus, di mana nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah akan disuntikkan ke dalam kulit menggunakan Jet Peel. Infus ini akan membantu memberikan nutrisi yang diperlukan untuk memperbaiki kulit yang rusak dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Melakukan Jet Peel Treatment?

Setelah melakukan Jet Peel Treatment, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga hasil perawatan, antara lain:

a. Perawatan Lanjutan

Setelah melakukan Jet Peel Treatment, sebaiknya Anda melanjutkan perawatan kulit secara rutin dengan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

b. Pantangan Setelah Perawatan

Beberapa pantangan setelah melakukan Jet Peel Treatment, antara lain:

  • Hindari menggunakan produk kosmetik selama beberapa jam setelah perawatan
  • Hindari terkena sinar matahari secara langsung selama beberapa hari setelah perawatan
  • Hindari menggunakan scrub atau produk yang mengandung bahan kimia keras pada kulit selama beberapa hari setelah perawatan

Siapa yang Cocok untuk Melakukan Jet Peel Treatment?

Jet Peel Treatment cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kulit kering, normal, berminyak, atau sensitif. Namun, perawatan ini tidak dianjurkan bagi orang yang sedang mengalami peradangan pada kulit atau sedang menjalani perawatan medis tertentu.

Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Melakukan Jet Peel Treatment?

Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal, antara lain:

  • Menjaga kulit agar tidak terkena sinar matahari secara langsung selama beberapa hari sebelum perawatan
  • Membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai sebelum perawatan
  • Memakai pakaian yang longgar dan nyaman untuk menghindari gesekan pada kulit wajah setelah perawatan

Berapa Biaya yang Diperlukan untuk Melakukan Jet Peel Treatment?

Biaya Jet Peel Treatment bervariasi tergantung dari tempat dan fasilitas yang menyediakan layanan tersebut. Harga perawatan biasanya berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Apakah Ada Efek Samping dari Jet Peel Treatment?

Jet Peel Treatment adalah perawatan kulit yang aman dan tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Namun, setelah perawatan, kulit wajah mungkin terasa sedikit kering atau kemerahan dalam beberapa jam pertama. Hal ini normal dan akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu.

Jet Peel Treatment adalah perawatan kulit yang menggunakan teknologi Jet Peel untuk membersihkan dan merawat kulit wajah. Perawatan ini cocok untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Untuk menjaga hasil perawatan, sebaiknya dilakukan perawatan lanjutan dengan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebelum melakukan Jet Peel Treatment, pastikan Anda sudah mempersiapkan beberapa hal seperti menjaga kulit agar tidak terkena sinar matahari secara langsung dan memakai pakaian yang nyaman.

Jet Peel Treatment memiliki biaya yang bervariasi tergantung dari tempat dan fasilitas yang menyediakan layanan tersebut. Jangan lupa untuk memilih tempat yang terpercaya dan memiliki tenaga medis yang berpengalaman dalam melakukan perawatan kulit.

FAQ

1. Apakah Jet Peel Treatment bisa dilakukan di rumah?

Tidak disarankan untuk melakukan Jet Peel Treatment di rumah karena perawatan ini membutuhkan teknologi Jet Peel yang hanya dapat dilakukan oleh tenaga medis yang berpengalaman.

2. Apakah Jet Peel Treatment menyebabkan rasa sakit?

Tidak, Jet Peel Treatment tidak menyebabkan rasa sakit karena teknologi Jet Peel yang digunakan tidak menyebabkan rasa sakit pada kulit.

3. Berapa lama hasil Jet Peel Treatment dapat bertahan?

Hasil Jet Peel Treatment dapat bertahan hingga beberapa minggu tergantung dari jenis kulit dan kondisi kulit Anda.

4. Apakah Jet Peel Treatment bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat?

Ya, Jet Peel Treatment dapat membantu menghilangkan jerawat dengan membersihkan pori-pori kulit wajah dan merawat kulit agar tidak mudah berjerawat.

5. Apakah Jet Peel Treatment cocok untuk semua usia?

Ya, Jet Peel Treatment cocok untuk semua usia, namun perawatan ini lebih sering dilakukan oleh orang dewasa yang ingin merawat kulit wajah secara menyeluruh.


Jet Peel Treatment merupakan perawatan kulit yang dapat membantu membersihkan dan merawat kulit wajah dengan cara menyuntikkan air bertekanan tinggi ke kulit. Perawatan ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, menyamarkan noda atau bintik-bintik hitam, serta membuat kulit wajah lebih cerah dan sehat.

Namun sebelum melakukan Jet Peel Treatment, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan agar hasil perawatan lebih optimal dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Beberapa hal tersebut meliputi hindari terkena sinar matahari secara langsung, hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung retinol atau asam glikolat, hindari mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan yang menyebabkan kulit kering, membersihkan wajah dengan lembut, dan hindari makanan yang membuat kulit mudah berjerawat.

Sebelum melakukan perawatan ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis yang berpengalaman dan memastikan bahwa kulit Anda tidak memiliki kondisi yang dapat memperburuk efek samping dari perawatan ini.

Dalam kesimpulannya, Jet Peel Treatment dapat menjadi pilihan yang baik untuk merawat dan mempercantik kulit wajah Anda. Namun, pastikan untuk melakukan persiapan dan berkonsultasi dengan tenaga medis yang berpengalaman sebelum menjalani perawatan ini.