Mitos jerawat di Bawah Hidung

Evamuliaclinic – Mitos jerawat di Bawah Hidung – Segala sesuatu mengenai jerawat tidak selamanya hanya terbatas pada permasalahan di kulit. Jerawat tentunya termasuk kedalam salah satu masalah kulit yang seringkali muncul. Terkadang kemunculannya juga tidak bisa diprediksi dan berlangsng dalam waktu singkat.

Artinya, jerawat tersebut bisa saja tiba-tiba muncul begitu saja tanpa kita sadari dan malah kita tahu bahwa kita memiliki jerawat setelah berkaca atau diberitahu oleh orang lain.

Namun kemunculannya juga terkadang sering dikaitkan dengan fenomena atau kejadian tertentu yang dapat menyebabkan terjadinya pembahasan hal lain yang lebih jauh lagi. Salah satunya adalah mitos jerawat yang terletak di bawah hidung.

Lalu apa saja mitos yang sering dikaitkan dengan jerawat di bawah hidung tersebut? Jika kamu penasaran dan ingin tahu jawabannya? Simak ulasannya dibawah ini.

Mengalami Masalah pada Pencernaan

Jerawat yang muncul di bawah hidung biasanya berkaitan dengan sistem pencernaan. Seseorang yang ternyata memiliki masalah berupa jerawat yang lokasinya berada di bawah hidung mengindikasikan sistem pencernaan orang tersebut mulai terganggu.

Kita tahu, bahwa fungsi dari sistem pencernaan ini adalah menyerap makanan, nutrisi yang kemudian membuang sisa-sisa makanan yang tidak dibutuhkan.

Seorang yang sistem pencernaannya sudah mulai terganggu akan ditandai dengan gejala awal. Salah satunya adalah sakit perut. Ketika kondisi tersebut dibiarkan, maka dapat bertambah fatal dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Lalu apa yang harus dilakukan? Penangan yang tepat adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat.

Terdapat banyak buah dan sayuran yang terkenal kaya akan serat dan sudah terbukti efektif dalam membantu mengatasi masalah pencernaan. Jika dikonsumsi secara rutin, maka sistem pencernaan akan berangur-angsur lebih baik dan otomatis jerawat dibawah hidung juga akan mulai hilang.

Baca Juga:  Eva Mulia Acne Drying Lotion: Menyegarkan Kulit dan Mengatasi Jerawat

Gangguan Ginjal

Pernahkan kamu berfikir jika jerawat yang berada di bawah jerawat bahwa kamu mengalami gangguan ginjal? Perlu di ingat bahwa hal ini hanyalah sebuah mitos yang kebenarannya masih perlu di buktikan dan bahkan memang sepertinya tidak ada sangkut-pautnya. Langkah yang perlu kamu lakukan adalah dengan segera mengonsumsi obat penghilang jerawat di apotek.

Jika jerawat tidak terlalu parah, maka dalam beberapa hari jerawat akan langsung mengempis dan hilang. Namun, jika ternyata jerawat di bawah hidung tersebut masih belum ada tanda-tanda akan sembuh, maka kamu bisa memeriksakan kondisi tersebut ke dokter dan kamu juga bisa bertanya apakah memang kondisi ini ada kaitannya dengan penyakit tertentu atau tidak.

Pola Makan yang Tidak Sehat

Penyebab jerawat di bawah hidung bisa disebabkan karena memiliki kebiasaan pola makan yang tidak sehat. Tentunya kita tahu bahwa menjaga pola makan merupakan salah satu hal yang wajib kita lakukan karena akan membuat kondisi tubuh menjadi sehat dan bugar. Namun ketika pola makan tidak baik, maka dapat memicu timbulnya berbagai macam permasalahan, salah satunya adalah ditandai dengan adanya jerawat di bawah hidung.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya?

Untuk mengatasinya, maka kembalilah menjaga pola makan. Selain itu, imbangi dengan olahraga secara teratur agar tubuh semakin sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Leave a Reply