image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

minuman penyebab jerawat

Deretan Minuman Penyebab Jerawat yang Wajib Anda Hindari

Eva Mulia– Munculnya jerawat pada wajah memang sangat menjengkelkan terutama bagi wanita. Hal ini disebabkan karena jerawat sangat mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri mereka. Jerawat sendiri dapat tumbuh akibat produksi minyak yang berlebih pada kulit.

Jerawat yang tiba-tiba muncul diwajah memang sangat menjengkelkan. Kondisi ini tentu sangat mengganggu penampilan  yang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Penyebab munculnya jerawat bisa disebabkan karena beberapa faktor. Mulai dari produksi minyak berlebih, pola hodup tidak sehat, jarang membersihkan wajah, mengkonsumsi makanan dan minuman. Minuman apa saja yang menyebabkan jerawat muncul? Berikut ulasannya untuk Anda!

Deretan Minuman Penyebab Jerawat

1. Alkohol

minuman penyebab jerawat

Minuman penyebab jerawat pertama adalah alkohol. Semua orang juga tahu bahwa minuman alkohol sangat dilarang untuk dikonsumsi karena bisa menimbulkan pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Selain bisa memabukan, ternyata alkohol juga bisa menimbulkan jerawat diwajah. Dengan mengkonsumsi alkohol bisa menyebabkan kulit Anda akan menjadi kering. Nah, kulit kering inilah yang akan menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Sehingga, jerawat akan muncul di wajah Anda.

2. Susu Sapi

minuman penyebab jerawat

Anda mungkin tidak menyangka jika minuman sehat ini ternyata bisa menimbulkan jerawat. Jika dikonsumsi secara berlebuhan, hormon yang terdapat di dalam produk olahan susu bisa membuat kelenjar minyak tumbuh subur, sehingga memudahkan munculnya jerawat.

3. Soda

minuman penyebab jerawat

Sebagian orang mungkin sedang dengan minuman soda karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Namun, tak banyak orang yang tahu bahwa minuman bersoda dapat menyebabkan jerawat. Meskipun tak ada hubungannya antara konsumsi soda dan pengembangan jerawat, tetapi zat dalam minuman soda bisa menimbulkan masalah dalam tubuh yang menyebabkan munculnya jerawat.

Selain itu, mengkonsumsi soda juga bisa menyebabkan lonjakan gula darah sehingga tubuh akan membuat insulin dan testosteron untuk mengkompensasinya. Sehingga kondisi ini bisa berdampak pada kulit, yaitu membuat pori-pori tersumbat dan peradangan kulit.

4. Kopi

minuman penyebab jerawat

Minuman penyebab jerawat selanjutnya adalah kopi. Minuman satu ini paling banyak disukai hampir semua orang. Sepeti yang sudah kita ketahui ahwa kopi merupakan jenis minuman yang mengandung kafein. Kandungan inilah yang membuat Anda selalu merasa waspada dan terjaga.

Namun disisi lain kopi juga bisa meningkatkan dua kali lipat kadar stres di dalam tubuh. Stres memang tidak menyebabkan jerawat, tapi akan memperburuk jerawat yang ada. Hal ini karena hormon stres seperti kortisol bisa meningkatkan jumlah minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous.

Baca juga: 5 Penyebab Jerawat di Pipi dan Cara Menghilangkannya

Leave a Reply