menghilangkan bopeng bekas jerawat

Mikrodermabrasi – Manfaat, Prosedur dan Efek Samping

Eva Mulia Clinic – Mikrodermabrasi – Bagi Anda para pemerhati kecantikan dan kesehatan pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Mikrodermabrasi merupakan salah satu bentuk perawatan untuk masalah jerawat yang terjadi di wajah. Tentu saja, beberapa orang benar-benar berusaha menghindari masalah jerawat. Oleh karena itu, tidak jarang mereka menggunakan mikrodermabrasi dan laser acne guns untuk menghilangkan masalah tersebut.

Mikrodermabrasi adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat. Telah teruji secara klinis dan medis sehingga aman untuk digunakan. Bagi Anda yang tertarik dengan perbaikan atau kecantikan wajah, cobalah ini. Karena melakukan mikrodermabrasi juga membantu mengobati bekas jerawat. Sama seperti jerawat laser, mikrodermabrasi juga dilakukan oleh tenaga medis.

Banyak orang kini lebih bijak dalam menggunakan mikrodermabrasi. Apa tepatnya? Apakah bisa membuat kulit kita cantik kembali? Itu aman? Banyak pertanyaan akan muncul jika Anda menawarkan dermabrasi mikro. Tapi omong-omong, apa itu mikrodermabrasi?

Apa itu Mikrodermabrasi?

Disebut dermabrasi mikro, yaitu suatu bentuk tindakan jerawat yang bertujuan untuk menormalkan atau menormalkan kembali wajah Anda. Tentu saja penghilangan jerawat dan pemulihan kulit wajah bekas jerawat yang biasanya banyak lubangnya biasanya tidak utuh.

Apa yang terjadi selama proses mikrodermabrasi?

Prosesnya adalah ketika terjadi cedera, bagian kulit yang terbentuk akibat cedera tersebut disebut jaringan fibrotik. Kemudian Anda melakukan proses mikrodermabrasi. Ini kemudian akan membantu sel-sel baru tumbuh yang membantu dalam mengobati luka. Jadi dengan melakukan mikrodermabrasi ini yang mengintervensi luka jaringan seperti jerawat, jerawat, dll, juga membantu dalam menciptakan sel-sel baru yang dapat menutupi luka lebih cepat. Ini akan membuat kulit Anda sehat kembali seperti sebelum Anda berjerawat.

Mikrodermabrasi merupakan bentuk manifestasi dari dermabrasi tingkat sedang. Dalam melakukannya, mikrodermabrasi menggunakan alat khusus. Bahan utamanya adalah bubuk organik yang bentuknya menyerupai kristal halus. Sedangkan melakukan dermabrasi ada di level selanjutnya. Membersihkan dengan sikat wajah khusus. Maka lebih aman dan lebih terkontrol melakukan dermabrasi mikro.

Manfaat Dermabrasi

Mikrodermabrasi tentunya bisa menjadi pilihan ketika wajah sedang berjerawat, tetapi perawatan yang dibutuhkan juga sangat beragam. berikut manfaat dermabrasi diantarnya :

Kulit gatal hilang

Mikrodermabrasi pada dasarnya membantu memicu perkembangan sel kulit baru. Tujuannya adalah untuk menyatukan kulit Anda. dengan cara ini bopeng di kulit juga hilang dan tidak terlihat. Karena semua permukaannya sama dan semuanya rata.

Menghilangkan jerawat

Ini tentu saja dilakukan. Karena mikrodermabrasi memiliki tujuan lain, yaitu mengangkat luka pada kulit wajah. termasuk jerawat, komedo, komedo, dll. Jadi, sudah siap untuk memiliki wajah cantik?

Wajah lebih berseri dan bersih

Setelah wajah bersih dari jerawat, masih harus meninggalkan bekas atau bekas. Sekarang melakukan dermabrasi mikro akan membantu Anda menyembunyikan luka atau bekas jerawat. karena mikrodermabrasi mengangkat kulit mati yang terkelupas. Kulit ini tidak dikenakan oleh wajah Anda. maka lebih baik Anda melepasnya, agar kulit Anda terlihat sehat dan cantik

Sembunyikan garis halus di wajah

Menjalani terapi mikrodermabrasi juga dapat membantu Anda menyembunyikan garis-garis halus pada kulit wajah Anda. hal ini biasa dialami oleh banyak wanita di atas usia 38 tahun. Masalah ini merupakan tanda umum bahwa kulit tidak lagi semuda dulu.

Tekstur kulit menjadi lebih halus

Jadi salah satu manfaat mikrodermabrasi adalah menghaluskan kulit. Karena mikrodermabrasi meratakan bentuk dan keselarasan kulit wajah Anda. Sehingga membuat teksturnya sama semua.

Prosedur Dermabrasi

Selama mikrodermabrasi, dokter akan mencoba mengangkat sel kulit mati. Biasanya menggunakan mikrokristalin aluminium trioksida atau Al(OH)3. Beberapa klinik canggih akan mencampurnya dengan bahan lain yang akan membuatnya lebih baik. Cara menggunakan ujung berlian. Menggunakan berlian dengan kristal akan membantu mengangkat sel kulit mati secara lebih optimal dan optimal.

Bagaimana caranya bekerja?

1.Penyemprotan

Penyemprotan langsung zat mikrokristalin dan penyedotan melalui handpiece. Tujuannya untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Sel-sel ini kemudian akan tumbuh kembali, membentuk kulit wajah yang lebih halus, cerah dan bersih. Seperti yang telah disebutkan, mikrodermabrasi berlian dan kristal menawarkan hasil yang optimal. Karena bisa sangat menipu kulit wajah Anda.

2. Proses vakum

kemudian dilanjutkan dengan proses vakum. Pada tahap ini bertujuan untuk membersihkan sisa kulit mati yang menempel di wajah. Selain sel kulit mati, proses penyedotan debu juga bisa membersihkan komedo membandel dari hidung Anda. Hasil ini akan memaksimalkan pemulihan dan ketersediaan. Kulit Anda kemudian akan lebih bercahaya, bersih dan bercahaya.

3. Peeling

Jika Anda tidak ingin mengangkat sel kulit mati dengan susah payah, Anda dapat menggunakan metode lain. Salah satunya menggunakan peeling. Saat itu, peeling banyak digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Banyak yang sudah dijual bebas di pasaran. Anda bisa menemukannya di toko terdekat, dengan berbagai macam rasa dan manfaat yang berbeda. Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak amatir mengupas. Selain lebih mudah didapat, juga lebih nyaman digunakan. Tidak menyebabkan iritasi pada wajah.

Dalam praktiknya, praktik mikrodermabrasi dapat memicu pelepasan produksi kolagen. Sehingga kulit Anda menjadi bercahaya dan sehat. Baik untuk jenis kulit yang berbeda. Seperti kulit yang memiliki pori-pori kecil atau tertutup. Ini juga bisa sangat mudah dan sangat mudah. Atau untuk kulit yang mudah hiperpigmentasi.

Berikut adalah beberapa tips dari seseorang yang telah menjalani mikrodermabrasi. Salah satu caranya adalah dengan meminta terapis memijat wajah Anda dengan lembut. Bukannya lembut pelan-pelan, tapi lembut saat dipegang, ada kekencangan saat ditekan. Minta mereka untuk tidak meninggalkan kulit di wajah mereka. Dikhawatirkan akan terjadi cedera akibat persiapan selama dermabrasi mikro ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.