Memutihkan Wajah dengan Susu

Apakah Memutihkan Wajah dengan Susu Efektif?

Evamulia – Perawatan Kulit – Dikala maraknya produk pemutih kulit dan wajah di pasaran, beberapa orang justru beralih ke bahan-bahan yang lebih alami. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan susu bubuk menjadi masker wajah. Konon katanya, memutihkan wajah dengan susu cenderung lebih terjamin keamanannya, tidak membuat wajah menjadi jerawatan, minim efek samping, serta ampuh dalam membuat wajah menjadi cerah bersinar hanya dalam waktu sekejap.

Apakah Memutihkan Wajah dengan Susu Efektif?

Memutihkan Wajah dengan Susu

Karena terlalu banyaknya produk pemutih wajah dipasaran, sehingga membuat kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih produk pemutih wajah. Terlebih lagi jika produk tersebut diklaim dapat memutihkan wajah secara instan. Hal tersebut dikarenakan tidak sedikit produk kecantikan ‘nakal’ yang ternyata memiliki beberapa kandungan berbahaya dan tidak mengantongi izin dari BPOM.

Alih-alih mendapatkan wajah cerah dan bersinar, menggunakan produk pemutih yang tidak bersertifikasi justru dapat membuat wajah menjadi breakout dan rusak parah. Nah, atas dasar itulah saat ini tidak sedikit orang yang berusaha untuk memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami, salah satunya seperti memanfaatkan susu.

Warna putih yang ada pada susu dipercaya mampu mencerahkan wajah serta membuat kulit tampak lebih putih. Lantas, apakah benar demikian?

Pertama, kamu haru tahu terlebih dahulu apa saja kandungan yang terdapat pada susu. Susu sendiri memiliki berbagai jenis Vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh, mulai dari Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Kalsium hingga protein.

Kandungan Vitamin a yang terdapat pada susu, ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga mampu menjaga kesehatan kulit. Vitamin A telah terbukti mampu membantu memaksimalkan perkembangan sel-sel kulit. Sehingga kulit tampak lebih bersih dan sehat.

Sementara itu, Vitamin C yang terkandung pada susu berfungsi sebagai anti oksidan yang mampu menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut. Ditambah lagi dengan kandungan protein yang terkandung pada susu yang mampu meningkatkan kekuatan serta elastisitas kulit.

Tak hanya itu saja, memutihkan wajah dengan kuku saat ini tak hanya sekedar mitos belaka berkat kandungan asam laktat pada susu. Asam laktat adalah bentuk asam alfa hidroksi yang fungsinya untuk meningkatkan produksi kolage dan regenerasi kulit. Maka dari itu, jangan heran apabila setelah menggunakan masker susu secara rutin, kulit wajah menjadi kenyal, halus serta cerah.

Hentikan Memutihkan Wajah dengan Susu Jika Kulitmu Menimbulkan Masalah

Apabila menggunakan bahan alami, maka perlu diketahui bahwa masker susu dapat memberikan hasil yang berbeda-beda pada setiap orang. Tidak semua orang cocok menggunakan masker berbahan alami ini. Ada yang merasa kulitnya menjadi lebih putih, dan ada juga yang justru malah jerawatan setelah menggunakan masker susu ini.

Jika kamu hendak memutihkan wajah dengan susu, pastikan terlebih dahulu alat dan bahan yang akan kamu gunakan telah dalam kondisi bersih. Apabila timbul jerawat, kemrahan, perih atau beruntusan pada wajah, sebaiknya segera hentikan penggunaan masker.

Bisa jadi ini pertanda bahwa kulit kamu memang sensitif menggunakan bahan-bahan alami pada wajah. Tetapi jika tidak ada reaksi negatif, kamu bisa lanjut menggunakan masker susu beberapa kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih putih dan cerah.

Cara Membuat Masker Susu

Apabila kamu tertarik untuk mencoba memutihkan wajah dengan masker susu, maka kamu bisa membuat masker susu sendiri dirumah dengan cara yang mudah. Berikut cara membuat masker susu untuk wajah.

  • Campurkan terlebih dahulu 4 sendok makan susu bubuk dengan air secukupnya.
  • Lalu aduk hingga teksturnya rata dan mengental hingga menjadi masker wajah.
  • Sebelum diaplikasikan, pastikan kamu sudah membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu keringkan.
  • Setelah wajah kering, oleskan masker susu pada wajah secara merata.
  • Tunggu 15-30 menit sampai masker benar-benar kering sempurna.
  • Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Apabila dilakukan secara rutin, masker susu bisa membantu memutihkan wajah secara bertahap dan wajahpun bisa terasa lebih segar dan awet muda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *