image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit - Memilih sabun untuk kulit merupakan hal penting untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya. Tidak hanya itu, pemilihan sabun mandi yang tepat juga bisa mencegah munculnya masalah kulit, seperti kulit kering hingga iritasi.

Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit

Eva Mulia Perawatan Wajah – Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit – Memilih sabun untuk kulit merupakan hal penting untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya. Tidak hanya itu, pemilihan sabun mandi yang tepat juga bisa mencegah munculnya masalah kulit, seperti kulit kering hingga iritasi.

Sabun untuk kulit merupakan sebuah produk yang paling umum digunakan untuk membersihkan kotoran dan kuman yang menempel di kulit. Meski begitu, terutama memilih sabun mandi sebaiknya tidak dilakukan sembarangan.

Jika sabun yang digunakan untuk kulit tidak cocok, kalian bisa rentan mengalami masalah kulit tertentu, seperti kulit kering, gatal atau iritasi. Oleh karena itu, pemilihan sabun mandi perlu disesuaikan dengan jenis kulit yang kalian miliki.

Cara Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit

Memilih sabun untuk kulit sering kali dilakukan hanya berdasarkan kata di promosinya yang terkesan menarik. Setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda, sehingga perawatannya juga berbeda. Berikut adalah cara memilih tipe dan kandungan sabun berdasarkan jenis kulit:

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit - Memilih sabun untuk kulit merupakan hal penting untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya. Tidak hanya itu, pemilihan sabun mandi yang tepat juga bisa mencegah munculnya masalah kulit, seperti kulit kering hingga iritasi.

Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit berminyak

Kulit kenyal dan lembap adalah keuntungan kalian yang memiliki kulit berminyak. Namun, di sisi lain, kulit yang berminyak memudahkan bakteri untuk berkembang biak. Pemilik kulit berminyak juga lebih mudah mengalami komedo dan jerawat.

Untuk menjaga dan mencegah munculnya masalah pada kulit berminyak, kalian bisa memilih sabun berbahan kimia lembut dan bebas detergen atau sabun yang mengandung bahan-bahan khusus, seperti gliserin, madu, atau oatmeal. Sabun jenis ini baik untuk membersihkan kulit berminyak tanpa membuatnya iritasi.

Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit Kering

jika kalian tipe kulit kering, usahakan untuk hindari sabun dengan kandungan detergen, antibakteri, pewangi, dan alkohol karena bahan-bahan ini dapat membuat kulit iritasi dan semakin kering. Pastikan memilih sabun yang mengandung pelembap alami, seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau cocoa butter.

Untuk meningkatkan kelembapan, disarankan untuk menggunakan pelembap dengan kandungan petrolatum, lanolin, atau dimethicone yang bebas pewangi 3 menit setelah mandi, serta hindari terlalu sering mandi dengan air panas.

Memilih Sabun Sesuai Jenis Kulit Sensitif

Hindari pula memilih sabun berbahan antibakteri dan deodoran, karena bahan ini mengandung zat iritatif yang dapat mengiritasi kulit. Sebagai gantinya, kalian dapat menggunakan sabun bayi atau sabun bebas detergen yang dibuat secara khusus untuk kulit sensitif.

Meski demikian, belum tentu semua kandungan dalam sabun khusus kulit sensitif cocok untuk kalian. Oleh karena itu, kalian bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit sebelum memilih sabun yang akan digunakan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau klinik kecantikan. Hal ini dimaksud untuk mengetahui jenis kulit dan mendapatkan produk kecantikan yang sesuai.

Leave a Reply