image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Masker Timun Untuk Kulit Wajah - Perawatan Wajah - Beberapa orang mungkin pernah juga merasakan manfaat masker timun pada wajah. Pada kenyatannya, timun atau mentimun mengandung senyawa yang dapat memberikan pengaruh baik untuk kulit.

Masker Timun Untuk Kulit Wajah

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Masker Timun Untuk Kulit Wajah Perawatan Wajah Beberapa orang mungkin pernah juga merasakan manfaat masker timun pada wajah. Pada kenyatannya, timun atau mentimun mengandung senyawa yang dapat memberikan pengaruh baik untuk kulit.

Mentimun cukup mudah ditemukan dan cara penggunaannya pun berragam. Kalian bisa menjadikan timun sebagai bahan makanan, minuman atau bahkan menjadi produk kecantikan rumahan. Kalia ini kita akn membahas bagaimana manfaat masker timun untuk kulit wajah.

Kandungan Nutrisi Mentimun

Kandungan nutrisi yang terdapat pada mentimun, termasuk vitamin B, Vitamin A dan Antioksidan. Oleh karena itu, tidak hanya sebagai masker saja, mentimun juga baik untuk dikonsumsi.

  • Air: 137 gram
  • Kalori: 17
  • Protein: 0.8 gram
  • Lemak: 0.2 gram
  • Karbohidrat: 3.1 gram, termasuk gula sebanyak 2 gram
  • Serat: 1 gram
  • Kalsium: 19.9 gram
  • Zat besi: 0.3 miligram
  • Vitamin C: 4.5 miligram
  • Folat: 19.9 mikrogram

Manfaat Masker Timun Untuk Kulit Wajah

Masker Mentimun Untuk Kulit Berjerawat

Kulit wajah yang berminyak dan memiliki sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori dan memicu munculnya jerawat. Masker timun dapat membantu membersihkan kulit wajah dan membuat kulit lebih kencang, sehingga pori-pori dapat mengecil. Hal ini bisa terjadi karena timun merupakan astringent ringan.

Meringankan Iritasi

Masker mentimun dipercaya juga bisa memberikan efek antiradang yang dapat meringankan nyeri, kemerahan dan iritasi pada kulit wajah. Kalian bisa memanfaatkan masker timun untuk membantu mengatasi kulit yang terbakar matahari, gigitan serangga dan ruam.

Mengurangi Sembab

Para penelitian telah menunjukan jika mentimun memiliki kemampuan untuk mengurangi sembap pada kulit. Masker timun akan dapat sangat membantu ketika kalian mengalami sembap karena kurang tidur.

Membantu Melawan Penuaan Dini

Antioksidan yang terkandung dalam mentimun berpotensi sebagai senyawa untuk membantu melawan keriput.Ditambah lagi, masker timun mengandung vitamin C dan asam float. VItamin C dapat membantu menstimulasi pertumbuhan sel baru, sedangkan asam float membantu mengusir racun dan polusi yang membuat kulit kalian terlihat kendur kusam dan keriput.

Menjaga Kelembapan Kulit

Timun terdiri dari 99% air. Air saja tidak cukup untuk menjaga kelembapan kulit. Untuk itu, sar mentimun dapat dicampurkan dengan bahan pelembap lain seperti madu atau lidah buaya lalu dijadikan masker untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Leave a Reply