image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Okra Merah Untuk Tubuh - Okra merah sebenarnya kaya akan protein dan sangat populer dikalangan masyarakat. Selain itu, okra juga memiliki beragam vitamin dan mineral yang bisa mendukung kesehatan tubuh.

Manfaat Okra Merah

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Manfaat Okra Merah Untuk Tubuh Okra merah sebenarnya kaya akan protein dan sangat populer dikalangan masyarakat. Selain itu, okra juga memiliki beragam vitamin dan mineral yang bisa mendukung kesehatan tubuh.

Dalam 100 gram okra merah terkandung sekitar 3 gram serat, 23mg vitamin C dan 31mg vitamin K. Selain itu, manfaat okra merah juga berasal dari kandungan nutrisi lain yang tidak kalah penting seperti vitamin A, B2, B3, B6, B9, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, natrium dan zinc.

Berbgai nutrisi tersebut membuat manfaat okra merah amat baik untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya, belum banyak yang mengetahui apa saja manfaat okra merah untuk kesehatan.

Beragam Manfaat Okra Merah

Berikut adalah manfaat okra merah untuk kesehatan yang perlu kalian ketahui:

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Okra Merah Untuk Tubuh - Okra merah sebenarnya kaya akan protein dan sangat populer dikalangan masyarakat. Selain itu, okra juga memiliki beragam vitamin dan mineral yang bisa mendukung kesehatan tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat Okra merah mengandung vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin C, seperti okra merah, dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Efek antioksidan dari vitamin C juga mampu menangkal beberapa dampak buruk radikal bebas.

Menurunkan Kolesterol

Serat larut yang ada di dalam okra merah diketahui bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Itulah sebabnya, okra merah dipercaya dapat mengurangi risiko munculnya penyakit stroke, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Mencegah Konstipasi

Manfaat Okra merah karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, wajar jika okra merah dipercaya mampu membantu pergerakan usus dan mengatasi masalah buang air besar atau sembelit (konstipasi).

Mengonterol Gula Darah

Selain untuk mengatasi sembelit, kandungan serat di okra merah juga dipercaya baik untuk penderita diabetes. Hal ini karena serat dalam okra merah bisa meningkatkan kerja hormon insulin, sehingga bisa membantu mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh.

Meningkatkan Gairah Seksual

Berkat kandungan magnesiumnya yang tinggi, manfaat okra merah menjadi makanan yang dapat menimbulkan gairah seksual (afrodisiak). Selain magnesium, okra merah juga mengandung vitamin B, folat, zinc, dan zat besi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan organ genital.

Seperti yang kalian lihat, jangan sia-siakan manfaat okra merah untuk kesehatan tubuh kalian. Masukan okra ke dalam menu harian kalian dengan berbagai resep olahan makanan. Tetapi jika memiliki kondisi kesehatan khusus, sebaiknya konsultasi dahulu kepada dokter terkait.

Leave a Reply