image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - klinik kecantikan - tips kecantikan - tips mencuci muka - mencuci muka dengan air hangat - Setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan bersinar. Untuk mendapatkan semua itu,

Manfaat Mencuci Muka Dengan Air Hangat

Eva muliaklinik eva mulia – klinik kecantikan – tips kecantikan – tips mencuci muka – mencuci muka dengan air hangat Setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan bersinar. Untuk mendapatkan semua itu, butuh perawatan yang rutin. Salah satunya yaitu dengan rutin mencuci muka sebelum tidur.

Meskipun telihat mudah dan sederhana, ternyata mencuci muka pada malam hari sebelum tidur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit muka Anda. Penasaran apa saja manfaat mencuci muka dengan air hangat, berikut ulasannya.

Manfaat Mencuci Muka Dengan Air Hangat

Eva mulia - klinik eva mulia - klinik kecantikan - tips kecantikan - tips mencuci muka - mencuci muka dengan air hangat - Setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan bersinar. Untuk mendapatkan semua itu,

Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat cuci muka dengan air hangat yang ketiga adalah dapat mencegah munculnya jerawat. Salah satu penyebab muncul jerawat bisa disebabkan karena sebum yang menempel pada folikel rambut dan menyumbat pori kulit. Penyumbatan inilah yang akhirnya memicu munculnya jerawat. Sebum sendiri di produksi oleh kelenjar minyak kulit akibat aktivitas yang Anda lakukan sepanjang hari.

Selain itu, debu dan kotorang yang menempel di wajah juga akan membuat kondisi jerawat semakin parah. Untuk mengangkat semua kotoran penyumbat pori dan mencegah munculnya jerawat di muka Anda, cucilah muka Anda dengan air hangat secara rutin.

Mengontrol Minyak di Wajah

Saat wajah terpapar sinar matahari, maka produksi minyak atau sebum pada wajah cenderung tinggi. Sebum membuat wajah terlihat lebih mengkilat karena minyak dan pori-pori kulit akan tersumbat oleh sebum yang muncul ke permukaan. Agar terhindar dari hal tersebut, Anda harus rutin mencuci muka sebelum tidur. Hal ini berguna untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori terdalam dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Mengangkat Kotoran

Ketika sedang beraktivitas, kulit tidak lepas dari make up atau perawatan kecantikan lainnya. Apalagi jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, tentu polusi, paparan sinar UV, dan berbagai racun di udara bebas akan menyerang kulit muka secara langsung. Kondisi tersebut dapat menyumbat pori-pori dan membuatnya sulit untuk bernafas.

Pori-pori yang tersumbat akan berkembang menjadi jerawat. Untuk itu, rutinlah mencuci muka dengan air hangat sebelum tidur. Dengan mencuci muka dimalam hari akan mengangkat semua bekas kosmetik dan kotoran yang menempel dikulit muka Anda sepanjang hari. Sehingga wajah lebih bersih dan pikiran menjadi lebih rileks.

Membuat Wajah Menjadi Lebih Cerah

Makeup yang terlalu lama menempel di wajah dan paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit muka tampak kusam dan tidak bercahaya. Untuk mendapatkan wajah yang cerah harus rajin mencuci muka terutama pada malam hari. Sehingga keesokan harinya saat Anda ingin memulai aktivitas, wajah akan terlihat lebih cerah berseri dan tidak berminyak.

Regenerasi Sel Kulit Mati

Manfaat cuci muka dengan air hangat selanjutnya adalah bisa meregenerasi sel kulit atau pertumbuhan sel kulit baru di malam hari. Makeup yang masih menempel diwajah akan mengganggu pertumbuhan sel kulit yang baru. Penumpukan sel kulit mati bisa membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar. Itulah mengapa mencuci muka hingga bersih dengan air hangat pada malam hari sebelum tidur sangat penting.

Kalian juga bisa membaca dan mempelajari beberapa tips kecantikan seperti Perawatan wajah pria dengan mudah atau mencegah kanker kulit.

Leave a Reply