image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - frankincense

Manfaat Frankincense Oil untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Saat ini semakin banyak jenis kandungan skin care yang sedang naik daun dan digemari banyak kaum hawa berkat kandungannya yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari centella asiatica, tranexamic acid, rosehip oil, galactomyces, dan squalane oil. Dari beberapa kandungan tersebut, di antaranya merupakan essential oil.

Bila membahas tentang essential oil, mungkin Anda sudah tak asing dengan almond, grapeseed, dan avocado oil. Tetapi, apakah Anda pernah mendengar  frankincense oil? Bila belum mengetahui kandungan yang satu ini, yuk simak manfaat yang terkandung dalam frankincense oil berikut!

Manfaat  frankincense oil untuk Wajah

frankincense

1. Atasi Jerawat

Frankincense oil menjadi salah satu minyak esensial dengan harga yang terbilang cukup mahal. Namun sebenarnya, hal tersebut masih terbilang wajar, mengingat minyak alami yang satu ini memiliki sifat anti-acne, anti-aging, anti-inflammatory, anti-scarring, anti-bacterial dan astringent yang semuanya baik untuk kulit.

Karena sifat itu dimiliki  frankincense oil bisa membantu meredakan jerawat yang meradang pada wajah sekaligus mencegahnya datang kembali. Tetapi perlu Anda ketahui, bahwa frankincense oil hanya akan bekerja efektif pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri, bukan hormonal.

2. Mengencangkan Kulit

Salah satu manfaat dari frankincense oil yang paling sering digunakan produk skin care sebagai key ingredients yaitu untuk meremajakan dan memperbarui kulit. Selain itu, frankincense oil mampu melembabkan, memperkuat, meningkatkan elastisitas, bahkan mengencangkan kulit. Jika Anda ingin merawat kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan, essential oil ini bisa menjadi alternatif yang tepat.

3. Meredakan Inflamasi

Penggunaan minyak esensial ini mampu mengurangi kemerahan, iritasi bahkan membantu meratakan warna kulit. Anti inflamasi yang terdapat pada frankincense oil juga mampu meredakan inflamasi pada kulit berjerawat, tapi juga eczema, psoriasis, hingga pada kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Mengontrol Produksi Minyak

Meskipun penggunaan essential oil  dan face oil cukup banyak penggemar. Ternyata masih ada pemilik kulit berminyak yang merasa ragu untuk mencoba dengan alasan khawatir teksturnya akan terasa berat dan menyumbat pori.

Padahal, sebenarnya ada beberapa jenis essential oil yang cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit berminyak, seperti frankincense oil. Jenis minyak ini adalah astringent alami yang akan membantu mengontrol produksi minyak, melembapkan dan menutrisi kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

5. Menyamarkan Bekas Jerawat

Selain mampu mengontrol minyak berlebih, frankincense oil juga mampu mempercepat proses penyembuhan lika, termasuk bekasnya. Anda bisa menggunakan minyak esensial ini pada bekas jerawat, dengan cara memijatnya dengan berlawan arah menggunakan dua jari. Teknik ini disebut dengan cross section dan dipercaya bisa membuka jaringan luka.

Baca juga:

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Batu di Dagu

Manfaat Luar Biasa Sea Buckthorn untuk Kecantikan Kulit

Manfaat White Clay Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak dan Komedo

Leave a Reply