image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Klinik kecantikan - Eva Mulia - cara membuat make up natural - bahan alami - Make up merupakan salah satu gaya memakai make up untuk sehari-hari atau bila ingin tidak terkesan berlebihan

Cara Membuat Make Up Natural

Klinik kecantikanEva Mulia – cara membuat make up natural – bahan alami – Make up merupakan salah satu gaya memakai make up untuk sehari-hari atau bila ingin tidak terkesan berlebihan. Bagi wanita, tampil cantik mempesona merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun ada kalanya, ada kekurangan pada wajah, entah itu bintik, flek, atau bekas jerawat.

Untuk itulah, wanita memerlukan make-up untuk menutupi kekurangan pada penampilan wajah atau agar lebih berkesan.Untuk dapat tampil maksimal, anda harus mengetahui apa saja yang digunakan untuk mendapatkan kesan natural pada wajah dan bagaimana cara mengaplikasikan peralatan make-up tersebut pada wajah anda.

Cara Make Up Natural

Klinik kecantikan - Eva Mulia - cara membuat make up natural - bahan alami - Make up merupakan salah satu gaya memakai make up untuk sehari-hari atau bila ingin tidak terkesan berlebihan

Bersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan ritual rutin yang harus dilakukan sebelum mengaplikasikan make up pada wajah anda. Wajah yang bersih akan menghasilkan penampilan maksimal nantinya setelah dipakaikan make up. Bersihkan wajah dengan milk cleanser, kemudian dilanjutkan dengan face tonic.

Gunakan foundation

Setelah wajah dibersihkan, gunakan foundation. Untuk mendapatkan make up natural, gunakan foundation secara tipis, namun merata. Cara yang benar menggunakan foundation adalah dioleskan ke dahi, pipi, hidung, dan dagu dulu baru kemudian diratakan di sekitarnya.  Dan juga pilih foundation yang sesuai untuk jenis serta warna kulit .

Seorang Wanita dengan warna kulit pucat atau putih alangkah baiknya menggunakan foundation yang mempunyai warna sedikit pink/ merah muda. Bagi wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, Alangkah baiknya Apabila memakai foundation dengan warna yellow tone. Untuk wanita yang memiliki warna kulit gelap gunakan foundation dengan warna yellow, orange atau red tone.

Gunakan bedak

Untuk mendapatkan kesan natural, lebih baik anda gunakan bedak tabur. Anda juga bisa menambahkan compact powder namun tipis-tipis saja. Pilih warna bedak yang natural.

Klinik kecantikan - Eva Mulia - cara membuat make up natural - bahan alami - Make up merupakan salah satu gaya memakai make up untuk sehari-hari atau bila ingin tidak terkesan berlebihan

Gunakan pensil alis

Apabila anda menginginkan make up natural, hindari menggunakan pensil alis terlalu tebal. Ikuti pola alis sesuai bentuk aslinya.

Gunakan eye liner

Untuk memperindah kelopak mata, gunakan eye liner. Eye liner bisa berbentuk gel, pensil, atau liquid. Gunakan eye liner secara tipis saja, caranya, dengan menarik garis dari ujung mata bagian dalam ke ujung luar secara hati- hati. Untuk mendapatkan kesan bulu mata yang bervolume, gunakan eye liner menebal di ujung mata luar.

Gunakan maskara

Sebelum menggunakan maskara, gunakan penjepit bulu mata dulu supaya bulu mata terbentuk indah. Sapukan maskara secara tipis saja agar terkesan lebih natural.

Gunakan blush on

Ketika Mencoba Make Up natural, Kamu tetap di perbolehkan menggunakan Blush On sesuai dengan yang anda inginkan. Jika ingin tampil dramatis anda juga bisa menambajkan sedikit lebih banyak, Namun jika ingin tampil elbih natural gunakanlah sedikit saja.

Pemilihan warna pada blush on tergantung pada warna kulit anda. Tetapi jika anda bingung dengan warna yang paling tepat kami menyarankan anda menggunakan warna peacher dikarenakan cenderung bisa cocok pada berbagai warna kulit

Gunakan lipstick

Sebelum menggunakan lipstick, lebih baik anda gunakan pelembab bibir terlebih dahulu agar nantinya bibir tidak terlihat pecah- pecah. Gunakan lipstick berwarna natural seperti peach, nude, atau soft pink.Nah, demikian tadi cara menggunakan make up natural. Make up yang natural ini cocok anda gunakan saat jalan bersama teman, di tempat kerja, atau saat di kampus.

Terapkan sedikit maskara (Opsional)

Untuk menyempurnakan Make Up natural anda terapkan maskara tipis-tips saja dan tidak berlebihan. Meskipun Maskara di terapkan hanya sedikit saja akan tetap bisa memberikan perbedaan karena akan membuat bulu mata tampak lebih lentik sehingga wajah lebih enak ketika di pandang, akan tetapi jika anda secara alami sudah mekiliki bulu mata yang lentik, tebal, dan gelap, point yaang satu ini bisa anda lewatkan.

Leave a Reply