image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Kulit Cerah Alami Dengan Pomegranate.

Buah delima atau pomegranate memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, serta dapat menurunkan risiko berbagai macam penyakit. Buah yang umumnya berwarna merah ini memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak manfaat. Mulai dari berfungsi sebagai antioksidan sampai membunuh sel kanker payudara.

Tak hanya buahnya saja, biji bahkan kulit delima juga punya kandungan nutrisi. Kandungan nutrisi dalam buah, biji, serta kulit delima sangat baik untuk tubuh, diantaranya mengandung serat, protein, vitamin C, vitamin K, folat, serta kalium.

Jus buah delima juga merupakan sumber fruktosa, sukrosa, dan glukosa yang baik. Buah delima juga mengandung beberapa asam organik sederhana seperti asam askorbat, asam sitrat, asam fumarat, dan asam malat.

Kandungan lainnya berupa asam amino, khususnya prolin, metionin, dan valin. Sedangkan kulit buahnya mengandung polifenol.

Dewasa ini banyak juga produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar buah delima. Penasaran apa saja manfaat dari buah delima? Berikut ini manfaatnya:

1. Meregenerasi Kulit.

Seorang dokter spesialis kulit yang berasal dari New York, AS bernama Dr. Debra Jaliman menyarankan untuk memakai minyak biji buah delima karena dapat membantu melindungi lapisan kulit luat dan lapisan kulit dalam serta meningkatkan regenerasi kulit.

Buah delima juga membantu meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, membantu dalam perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

2. Mengurangi Tanda Penuaan.

Kandungan asam ellagic dan antioksidan yang terdapat pada buah delima, baik untuk melindungi dan memperbaiki kerusakan kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu saja buah delima juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

3. Membuat Kulit Tampak Bercahaya.

Buah delima juga dipercaya dapat meningkatkan pencernaan dan aliran darah, sehingga bisa membuat kulit tampak cerah. Disamping itu menambahkan buah delima pada minuman juga bisa meningkatkan PH kulit, sehingga membuatnya jadi semakin bercahaya.

4. Melembapkan Permukaan Kulit.

Kulit yang lembap menandakan bahwa kulit kita sehat dan terhidrasi dengan sangat baik. Nah, kandungan asam punicic pada buah delima ini pula yang sangat membantu melembapkan kulit.

5. Mengatasi peradangan dari jerawat.

Jerawat berasal dari infeksi bakteri pada kelenjar minyak kulit. Saat hal ini terjadi, tubuh mengirim sel darah putih yang disebut neutrofil ke tempat jerawat. Neutrofil mati bercampur dengan bakteri dan kotoran lain di dalam jerawat.

Proses ini juga memicu peradangan dan membuat kulit jadi memerah dan bengkak. Kandungan antioksidan yang ada dalam buah delima inilah yang akan mengurangi peradangan tersebut.

6. Merangsang Produksi Kolagen.

Kulit manusia umumnya akan mulai mengendur saat usia mereka bertambah tua. Buah delima mengandung asam ellagic dan antioksidan yang cukup tinggi, dan telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengurangi pemecahan kolagen.

Buah delima juga dapat merangsang sel-sel yang memproduksi kolagen yang disebut fibroblast. Hal ini akan membantu menambal kulit dan meningkatkan suplai darah kamu untuk menghilangkan tampilan wajah yang kendur. Buah delima dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit.

Bagaimana memanfaatkan buah delima untuk perawatan wajah? Berikut ini Resep Masker Wajah Buah Delima:

Masker Buah Delima Dengan Madu.

Masker wajah yang terbuat dari buah delima dicampur madu mengandung sifat antibakteri dan anti jamur. Sangat berguna untuk bisa menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

  • Campurkan satu sendok teh madu ke dalam jus buah delima.
  • Kemudian terapkan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit.
  • Lalu cuci dengan bersih.
  • Jika ingin dapat hasil maksimal, gunakan setidaknya 2 -3 kali dalam seminggu.

Masker Buah Delima dan Yogurt.

Campuran buah delima dan yogurt yang dijadikan sebagai masker, dapat membuat kulit wajah jadi terlindungi dari kekeringan serta memberikan kesegaran. Dua bahan alami ini juga bisa menghilangkan jerawat di kulit lho.

  • Campurkan kedua bahan ini hingga merata dan berbentuk pasta.
  • Selanjutnya terapkan pada wajah lalu diamkan selama 20-25 menit.
  • Setelah selesai bilas dengan air hangat.
  • Langkah ini cukup efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Masker Buah Delima Dan Teh Hijau.

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, kamu bisa menggunakan buah delima dan teh hijau. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Campurkan pasta biji delima dengan teh hijau lalu tambahkan satu sendok yoghurt.
  • Lalu oleskan masker keseluruh wajah.
  • Diamkan hingga beberapa saat dan bilas.

Leave a Reply