image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

jenis kacang menyebabkan jerawat

5 Jenis Kacang yang Menyebabkan Jerawat yang Perlu Dihindari

Eva Mulia – Tak dapat dipungkiri ada banyak jenis makanan yang menyebabkan munculnya jerawat. Misalnya makanan yang mengandung banyak kadar lemak, makanan pedas dan minyak yang tinggi. Ternyata jenis kacang-kacangan juga dipercaya bisa menyebabkan jerawat. Bahkan beberapa ahli percaya bahwa kacang-kacangan mempunyai kandungan minyak yang bisa menyebabkan jerawat.

Oleh karena itu, selama ini banyak orang yang tak percaya bahwa dengan mengkonsumsi kacang-kacang bisa menyebabkan wajah berjerawat. Namun tidak semua jenis kacang bisa menyebabkan jerawat. Lalu, apa saja jenis kacang yang menimbulkan jerawat? Yuk simak informasi berikut ini tentang jenis kacang yang menyebabkan jerawat.

Jenis Kacang yang Menyebabkan Jerawat

1. Kacang Tanah

jenis kacang menyebabkan jerawat

Jenis kacang yang menyebabkan jerawat yang pertama yaitu kacang tanah. Dimana kacang ini dipercaya sebagai salah satu jenis kacang yang fatal dan berbahaya bagi kondisi kulit khususnya kulit berjerawat bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Terutama jika dikonsumsi pada kondisi hormon penyebab jerawat sedang dalam keadaan tidak stabil, maka kandungan protein dan karbohidrat didalam kacang tanah bisa membuat kadar insulin darah naik. Begitu juga dengan kadar lemak jenuh didalam tubuh, kondisi inilah yang menyebabkan munculnya jerawat.

2. Kacang yang Tinggi Omega 6

jenis kacang menyebabkan jerawat

Selanjutnya jenis kacang yang menyebabkan jerawat yaitu jenis kacang yang mengandung kandungan omega 6 terlalu tinggi. Bila dilihat dari kebiasaan konsumsi sehari-hari seperti junk food, Sehingga dengan mengkonsumsi kacang yang terlalu tinggi omega 6 dapat menyebabkan kulit wajah Anda berjerawat.

3. Kacang dengan Omega 3 yang Rendah

jenis kacang yang menyebabkan jerawat

Memang tak semua jenis kacang menjadi pemicu timbulnya jerawat. Maka Anda harus mengetahui jenis kacang yang sesuai dengan tubuh anda. Anda juga akan disarankan untuk mengkonsumsi kacang yang tinggi omega 3 dan rendah omega 6. Namun kondisi ini tergantung dengan kondisi tubuh Anda. Bila Anda sering mengkonsumsi omega 6 berarti Anda bisa menyeimbangkannya dengan mengkonsumsi kacang dengan kadar omega 3 yang tinggi.

4. Kacang Goreng

jenis kacang menyebabkan jerawat

Semua bentuk makanan yang berhubungan dengan goreng-gorengan harus dihindari jika anda tidak ingin kulit anda berjerawat, terutama kacang goreng. Kacang goreng memang dikenal sebagai pemicu munculnya jerawat. Sebab kandungan minyak jenuh dan kalori didalamnya yang menjadi lebih tinggi. Kandungan yang berubah tersebut akan berpengaruh pada kondisi kulit yang berjerawat.

5. Selai Kacang

jenis kacang menyebabkan jerawat

Kacang olahan juga dapat menyebabkan jerawat, salah satunya adalah selai kacang. Apabila Anda mengkonsumsi selai kacang secara berlebih memang akan menimbulkan jerawat pada wajah. Sehingga bila anda ingin terhindar dari masalah jerawat sebaiknya hindari terlebih dahulu untuk mengkonsumsi selai kacang.

Baca juga: 10 Manfaat Kunyit Putih untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Leave a Reply