https://evamuliaclinic.com/

Inilah Bahan Alami yang Dapat Menghilangkan Dark Spot di Wajah

evamuliaclinic – Dark Spot di Wajah – Flek hitam atau komedo tentu menjadi salah satu masalah umum yang dikeluhkan kebanyakan wanita. Hal ini dikarenakan flek hitam di wajah bisa sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan.

Flek hitam atau flek hitam merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada wanita seiring bertambahnya usia. Namun, flek hitam bisa muncul di usia muda, terutama bagi mereka yang tidak menjaga kesehatan dan kebersihan kulitnya.

Flek hitam juga dapat muncul pada kulit wajah akibat seringnya terpapar sinar matahari sehingga menyebabkan kulit wajah mengalami peningkatan produksi sel melanositik dan menyebabkan kulit menjadi gelap. Kondisi ini dikenal sebagai hiperpigmentasi.

Selain paparan sinar matahari, ada juga penyebab flek hitam di wajah lainnya, yaitu kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti stres dan kurang asupan vitamin. Oleh karena itu, perawatan untuk mencegah wajah dari penggelapan harus dilakukan baik secara eksternal maupun internal.

Nah, bagi Anda yang bermasalah dengan flek hitam atau flek hitam di wajah dan merasa bosan ingin menghilangkannya, Anda bisa mencoba cara berikut ini. Pada kesempatan kali ini Eva Mulia akan membagikan informasi tentang 4 bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Lihat informasi lengkapnya di bawah ini.

Gunakan madu murni

Bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah adalah madu murni. Namun perlu diingat bahwa madu adalah madu alami atau madu murni yang tidak dicampur dengan bahan apapun sehingga dapat dengan mudah menghilangkan flek hitam pada wajah.

Caranya mudah, Anda perlu membersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu lalu mengoleskan madu secara merata ke seluruh wajah. Diamkan 15 hingga 20 menit hingga madu mengering, lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan air dingin untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka dari air panas terlebih dahulu.

Setelah itu, keringkan wajah Anda dengan tisu atau handuk dengan lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari dan Anda akan terhindar dari flek hitam yang mengganggu penampilan Anda.

Menggunakan madu dan jeruk nipis

Kedua, bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam adalah campuran madu dan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis sangat baik untuk menetralisir bakteri pada kulit wajah. Sedangkan madu efektif sebagai pelembab alami. Itulah mengapa kombinasi madu dan jeruk nipis baik untuk perawatan kulit wajah.

Cara menghilangkan flek hitam dengan madu dan jeruk nipis juga cukup mudah. Pertama siapkan madu murni dan jeruk nipis, campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan air jeruk nipis, lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan campuran madu dan air jeruk nipis ke wajah Anda secara perlahan dan merata, menggunakan kapas.

Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, setelah selesai dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara rutin 3-4 kali seminggu, agar flek hitam di wajah perlahan hilang.

Menggunakan madu dan gula

Selain itu, bahan alami selanjutnya yang bisa menghilangkan flek hitam di wajah adalah campuran madu dan gula. campuran madu dan gula lebih dikenal sebagai lulur madu. Lulur madu ini dapat memudarkan flek hitam sekaligus menghilangkan kulit mati dari wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih dan tidak kusam.

Cara membuat lulur madu juga cukup mudah, pertama bersihkan 3 sendok makan madu dalam mangkuk, lalu tambahkan 2 sendok makan gula pasir dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada wajah yang sebelumnya dicuci dengan air bersih. Oleskan secara merata dengan pijatan lembut dan lembut pada wajah.

Perawatan ini minimal seminggu dua kali agar flek hitam atau komedo cepat memudar dan wajah kita terbebas dari flek hitam yang mengganggu.

Menggunakan madu dan putih telur

Terakhir, bahan alami yang bisa menghilangkan flek hitam di wajah adalah campuran madu dan putih telur. Kandungan protein putih telur bermanfaat untuk kulit dengan membantu regenerasi sel-sel baru, sehingga campuran madu dan putih telur juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah.

Caranya juga cukup sederhana, pertama anda siapkan madu murni dan putih telur. Kemudian campurkan 2 sendok makan madu dengan putih telur, aduk hingga merata. Pertama, bersihkan dengan air hangat. Selanjutnya, oleskan campuran madu + putih telur pada wajah secara perlahan dan merata, disertai dengan pijatan lembut.

Jika sudah, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, rawat dengan madu dan putih telur 3-4 kali seminggu agar flek hitam lebih cepat hilang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.