Hyaluronic Acid

Hal yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Hyaluronic Acid

Evamulia – Hyaluronic Acid – Hyaluronic acid mungkin merupakan salah satu bahan yang sering ditemukan dalam produk kecantikan. Tak sedikit produk kecantikan yang menyebut Hyaluronic acid sebagai bahan penting. Tapi apa sebenarnya Hyaluronic acid itu? Simak penjelasan lebih lengkapnya di artikel berikut ini.

Apa sebenarnya Hyaluronic acid itu?

Hyaluronic acid atau asam hialuronat adalah glikosaminoglikan alami, komponen struktural alami kulit yang ditemukan di jaringan ikat tubuh manusia. Hyaluronic acid atau dikenal juga dengan HA dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti makanan atau suplemen. HA didistribusikan secara luas di jaringan ikat, saraf, dan epitel. Hyaluronic acid memainkan peran penting di sebagian besar area tubuh, bermanfaat bagi persendian dan kulit.

Bagaimana Cara Kerjanya Hyaluronic Acid?

Hyaluronic Acid

Keunggulan dari asam hialuronat adalah kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban. Asam hialuronat dapat dikatakan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk mempertahankan kelembaban, dibandingkan dengan polimer alami atau sintetis lainnya. Inilah yang membuat asam hialuronat menjadi bahan anti-penuaan yang penting, karena keremajaan kulit berkaitan erat dengan kelembapan kulit.

Manfaat Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid dapat meningkatkan kadar hidrasi pada kulit sekaligus memperkuat pertahanan kulit yang merupakan lapisan terluar kulit. Segala sesuatu yang ditawarkan asam hialuronat untuk kulit yang tampak lebih muda membuat kulit lembut, halus dan kencang.

Tidak hanya itu, ada manfaat lain yang ditawarkan oleh asam hialuronat. Kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan masalah lain seperti jerawat, kulit sensitif dan rosacea, dapat menyebabkan rusaknya penghalang kulit (skin barrier). Salah satu solusi untuk mengatasi atau mengobati masalah tersebut adalah dengan menggunakan kulit yang identik, seperti asam hialuronat.

Hyaluronic acid memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan untuk kulit sensitif dan kulit tidak masalah. Selain itu, asam hialuronat juga dikatakan aman jika digunakan saat hamil atau menyusui.

Masih banyak lagi manfaat yang ditawarkan Hyaluronic Acid, yaitu antioksidan yang melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi peradangan.. Oleh karena itu, hyaluronc acid juga dikatakan sebagai multitasking anti-aging ingredient.

Hyaluronoc Acid dalam Rutinitas Perawatan

Hyaluronoc Acid  dapat ditemukan pada produk pelembab dan serum. Jika Anda telah menemukan solusi yang cocok untuk kulit Anda tetapi tidak mengandung asam hialuronat, cobalah serum asam hialuronat. Serum juga dianggap sebagai langkah penting dalam perawatan kulit karena mengandung molekul yang lebih kecil dengan konsentrasi tinggi. Hal inilah yang membuat serum mampu menyerap lapisan kulit yang lebih dalam, memberikan hasil yang lebih optimal.

Serum asam hialuronat juga bisa menjadi alternatif yang baik sebagai alas rias. Menggunakan serum asam hialuronat dapat membantu melembabkan garis-garis halus, membuat pori-pori, dan membuat permukaan kulit halus, membuat kulit lebih siap untuk aplikasi riasan.

Hal lain yang perlu diingat saat menggunakan produk asam hialuronat adalah bahan lain yang menyertainya. Selain memperhatikan kandungan asam hialuronat, Anda juga harus memperhatikan kandungan lain dalam produk kecantikan tersebut. Hal ini disebabkan berbagai hal lain, seperti kandungan parfum yang dapat menyebabkan iritasi atau alkohol yang menyebabkan kulit justru merusak kerja asam hialuronat di kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *