Jerawatan di Alis

Hal Kecil yang Menyebabkan Sering Jerawatan di Alis

Eva Mulia ClinicPerawatan Wajah – Jerawatan di Alis – Apakah kamu tahu apa yang menjadi penyebab seringnya muncul jerawat di alis? Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dihindari oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan jerawat bisa membuat wajah mereka menjadi kurang terlihat cantik dan tampan.

Tetapi terkadang kemunculan jerawat tidak bisa diprediksi, dan dapat muncul dimana saja. Salah satunya di alis.

Mungkin jerawat di alis ini awalnya tidak terlihat karena tertutupi oleh bulu alis. Tetapi ketika jerawat tersebut susdah mulai membesar, apalagi sudah memerah maka akan terlihat meskipun dari jarak yang cukup jauh. Sebenarnya, apa yang menjadi penyebab kemunculan jerawat pada area alis ini?

Penyebab Sering Jerawatan di Alis

Terdapat beberapa hal yang menjadi faktor penyebab jerawat mengapa jerawat di alis bisa muncul. Nah, buat kamu yang ingin tahu alasannya, maka simak ulasannya berikut ini.

Keringat

Penyebab pertama yang bisa menyebabkan jerawat tiba-tiba muncul di alois adalah karena adanya keringat. Seseorang yang memiliki aktivitas yang padat akan membuatnya berkeringat.

Keringatnya tersebut bisa muncul dimana saja, bahkan di alis sekalipun. Ketika keringat tersebut sudah banyak dan sering terjadi di area yang sama, kemudian menyebabkan kulit menjadi lembab. Nah, dari sinilah tempat bakteri penyebab jerawat mulai muncul.

Jika bakteri tersebut tidak segera diatasi maka dapat menimbulkan muncul jerawat di alis. Terlebih lagi jika tanda-tanda alis sudah akan memiliki jerawat namun tetap dibiarkan. Inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat tersebut semakin besar dan tidak menutup kemungkinan jika bisa timbul kembali di area dekat alis atau bagian wajah yang lain.

Alergi Kosmetik

Penyebab selanjutnya yang dapat menyebabkan jerawat tumbuh di alis adalah dampak dari penggunaan produk kosmetik. Perlu diketahui bahwa produk kosmetik yang digunakan ada yang dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. Tetapi ada juga yang malah menyebabkan kulit mengalami masalah. Alasannya adalah karena produk tersebut tidak cocok dengan jenis kulit pengguna.

Akibatnya, kondisi seperti ini dapat mengakibatkan timbulnya jerawat pada area wajah, salah satunya seperti di alis. Apakah kondisi seperti ini akan kamu biarkan saja? Tentunya tidak. Seseorang yang mulai mengalami dampak negatif karena alergi terhadap suatu produk kosmetik harus segera ditangani. Tindakan awal yang harus dilakukan adalah dengan cara menghentikan untuk tidak menggunakan produk kosmetik tersebut.

Setelah itu, mulailah melakukan pengobatan untuk penyembuhkan jerawat, baik dengan menggunakan bahan alami ataupun menggunakan obat jerawat. Dengan begitu, maka jerawat yang ada pada alis atau bagian wajah yang lain dapat segera diatasi.

Sering Menggaruk Alis

Penyebab sering jerawat di alis adalah karena sering menggaruk permukaan area alis. Kebiasaan menggaruk ini memanglah tidak selamanya berbahaya, asalkan yang dilakukan tersebut masih wajah dan tidak sampai berlebihan.

Menggaruk alis memang tidak akan menimbulkan masalah, namun sebelum menggaruknya, periksalah kondisi kulit terlebih dahulu dan tangan yang digunakan apakah bersih atau tidak.

Jika kamu menggaruk alis disaat tangan tidak dalam kondisi bersih. Maka berakibat menyababkan permasalahan kulit. Salah satunya seperti timbulnya jerawat yang lain yang harus segera ditangani. Oleh karena itu, pastikan kondisi tangan dan kulit kepala juga bersih, serta tidak berkeringat. Setelah itu, barulah kamu boleh menggaruknya dan itupun tidak boleh terlalu keras sampai meninggalkan bekas luka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *