image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - 5 Fakta Aloe Vera Menjadi Primadona di Industri Kecantikan - Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia memiliki berbagai jenis

5 Fakta Aloe Vera Menjadi Primadona di Industri Kecantikan

Evamulia – 5 Fakta Aloe Vera Menjadi Primadona di Industri Kecantikan – Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia memiliki berbagai jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan. Oleh karenanya, dengan mudahnya menemui sekian banyak tips kecantikan dengan menggunakan sayur, buah, serta tumbuhan hias seperti menggunakan aloe vera. Seperti yang telah kalian ketahui, manfaat aloe vera alias lidah buaya sendiri begitu banyak.

Bahan alami ini kaya akan nutrisi serta zat berisi dan berbagai macam vitamin, mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, Vitamin B12, Vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, tanaman ini pun mengandung berbagai jenis mineral, inositol, asam folat, 20 dari 22 asam amino, serta saponin yang bermanfaat sebagai anti mikroba.

Evamulia - 5 Fakta Aloe Vera Menjadi Primadona di Industri Kecantikan - Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia memiliki berbagai jenis

Efektif Mencerahkan Kulit

Kulit terang juga menjadi salah satu yang ditawarkan oleh lidah buaya / Aloe Vera berkat kandungan vitamin C yang dimilikinya. Nah, kandungan ini tak akan menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat saja, tapi membantu meratakan rona kulit yang tidak merata. Kandungan vitamin C pada lidah buaya pun mampu membantu membantu memperbaiki kulit.

Mengurangi Efek Sunburn

Lidah buaya / Aloe Veraberisi dua hormon mempunyai nama axim dan gibberllins. Nah, kedua kandungan ini memiliki manfaat anti-inflamasi yang dapat membantu merawat kulit yang terbakar sinar matahari. Bagi anda yang beraktivitas di bawah terik sinar matahari, lidah buaya dapat jadi penyelesaian tepat untuk memberi efek sejuk di kulit.

Mampu Menyembuhkan Masalah Pada Kulit

Berdasarkan riset yang bersumber dari Journal of Traditional and Complementary Medicine, lidah buaya /Aloe Vera berisi antimicrobial, imune-boosting, anti-oksidan, serta zat penyembuh luka yang efektif untuk menangani sekian banyak permasalahan kulit secara lebih cepat, mulai dari gatal-gatal, eksim, sampai psoriaris. Eksim (eczema) sendiri berisiko mengakibatkan kulit pecah dan berdarah, sampai-sampai memungkinkan seseorang rentan terkena infeksi. Untungnya. Bahan alami ini berisi zat antimikroba yang dapat menangkal terjadinya infeksi tersebut.

Mengatasi Jerawat

Kandungan salicylic acid serta sifat anti-inflamasi yang ada pada bahan alami ini dikenal paling baik dalam menanggulangi peradangan jerawat. Berdasarkan keterangan dari dokter kulit asal California, lidah buaya / Aloe Vera memiliki kandungan yang baik menghambat jamur, bakteri, dan virus penyebab jerawat. Di samping itu, agen-agen tersebut pun membantu mempercepat pengobatan luka, tergolong luka bakar.

Melembapkan, melembutkan, sekaligus menutrisi kulit

lidah buaya / Aloe Vera juga mempunyai kandungan vitamin E sebagai anti-oksidan yang dapat menjaga kesehatan serta kelembutan kulit. Anti-oksidan sendiri dipercayai dapat memperbaiki struktur kulit, hingga terlihat lebih plump, lebih muda, dan tentunya mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerput serta garis halus.

Leave a Reply