Eva Mulia Hair Removal Underarm With IPL


Eva Mulia Hair Removal – Bagi beberapa orang, bulu halus yang tumbuh pada beberapa area tubuh, seperti wajah, ketiak, tangan, dan kaki, dianggap mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Untuk menghlangkan bulu halus tersebut, ada beragam teknik yang bisa dilakukan. Salah satu yang dinilai efektif adalah intense pulse light hair removal.

Dimasa seperti sekarang ini, untuk menghilangkan bulu halus pada beberapa area tubuh sudah tidak sulit, karena saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai metode penghilang bulu mulai dari cara yang konvensional hingga yang menggunakan teknologi terbaru seperti Intense Pulsed Light (IPL).

Beberapa cara tersebut pastinya ada kesimpulannya, seperti pada metode menghilangkan bulu secara konvensional dapat membutuhkan banyak waktu dengan hasil yang kurang maksimal dikarenakan harus melakukan pengulangan dala periode waktu yang pendek. Sedangkan jika menggunakan Intense Pulsed Light terbilang sangat praktis, karena memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi. Selain itu, tindakan ini dilakukan oleh dokter, jadi kita akan merasa aman karena tindakan tersebut dibawah pengawasan dokter.

Bagaimana IPL bisa menghilangkan bulu pada ketiak? 

Intense Pulse Light (IPL) hair removal adalah teknik penghilang bulu yang memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi. Meskipun teknik ini tergolong mirip dengan terapi laser, tetapi keduanya memiliki perbedaan.

Perbedaan utama dari IPL dan laser ini adalah jenis laser yang dipancarkan. Jika pada terapi laser menggunakan satu jenis gelombang cahaya untuk menghilangkan bulu pada area kulit tertentu, maka berbeda dengan IPL hair removal. IPL hair removal menggunakan bermacam-macam gelombang cahaya, sehingga cakupan areanya lebih luas. Selain dapat mencakup area yang lebih luas, IPL juga lebih minim risiko efek samping dibandingkan terapi laser.

Baca Juga:  Selain Dapat Mengecilkan Pori-pori, Berikut Manfaat Es Batu untuk Wajah

Hair removal with IPL ini akan mengangkat pigmen yang berada pada folikel rambut sehingga membuat akar rambut menjadi rusak dan pertumbuhan rambut akan terhambat secara perlahan dan bertahap.  Selain lebih praktis, treatment ini banyak digemari oleh banyak wanita karena bulu yang tumbuh akan lebih halus dan jarang.

Apa saja prosedur Hair Removal With IPL?

Langkah -langkah pengerjaan treatment ini adalah pertama, setelah konsultasi dengan dokter, selanjutnya masuk ke ruangan tindakan. Kemudian dibersihkan dulu area bagian yang akan menjadi target, lalu mencukur bulu ketiak, usahakan sebersih mungkin, supaya tidak terasa sakit saat tindakan IPL dilakukan. Setelah itu area ketiak yang sudah bersih dioles dengan gel yang memberikan efek dingin dan nyaman selama tindakan IPL dilakukan. Langkah selanjutnya dilakukan tindakan penyinaran dengan IPL. Setelah selesai bersihkan Kembali ketiak dari gel tadi, dan dilakukan pendinginan dengan menggunakan handuk dingin.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, terdapat beberapa hal – hal yang harus diperhatikan seperti :

  • Pastikan area ketiak dalam keadaan lembab sebelum treatment.
  • Apabila terjadi kemerahan diarea ketiak setelah treatment, maka dapat dikompres dengan handuk dingin.
  • Gunakanlah sabun yang tidak mengandung scrub.
  • Disarankan menggunakan air dingin saat mandi.
  • Disarankan untuk mencukur rambut (bulu ketiak) yang dalam proses rontok.
  • Hindari berenang atau berolah raga dan juga pemakaian deodorant selama 48 jam setelah treatment.

Treatment hair removal under arms dapat dilakukan seminggu sekali selama satu  bulan, setelah itu bisa diulang satu bulan sekali untuk perawatan.

Hasil treatment setiap orang mungkin bisa jadi beda, karena tergantung dengan jenis pertumbuhan rambut masing – masing orang. Dan perbedaan hasil itu masih dinilai normal. Untuk perawatan hair removal under arms di Eva Mulia Clinic, kini bisa di nikmati diseluruh klinik cabang baik di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *