image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Tanaman Thyme Untuk Jerawat - Jerawat menjadi masalah yang kerap dialami. Selain menjadi tanda bahwa ada gangguan pada kulit, jerawat dinilai juga mengganggu penampilan. Oleh karena itu, mengetahui penyebab dan cara mengatasi jerawat perlu kalian ketahui.

Ekstrak Tanaman Thyme Untuk Jerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah – Manfaat Tanaman Thyme Untuk Jerawat – Jerawat menjadi masalah yang kerap dialami. Selain menjadi tanda bahwa ada gangguan pada kulit, jerawat dinilai juga mengganggu penampilan. Oleh karena itu, mengetahui penyebab dan cara mengatasi jerawat perlu kalian ketahui.

Jerawat yang kerap muncul pada bagian wajah, dada, punggung dan bahu merupakan tanda bahwa kulit anda sedang mengalami peradangan. Peradangan yang menyebabkan munculnya benjolan dapat dipicu oleh adanya produksi minyak lebih pada kulit dan menyebabkan peradangan dan berakhir dengan jerawat,

Tanaman Thyme Untuk Jerawat

Saat ini banyak sekali beredar dipasaran produk untuk jerawat dengan berbagai macam kandungan didalamnya. Masing-masing memiliki cara kerja tersendiri, seperti membunuh bakteri penyebab jerawat, mempercepat proses peralihan sel kulit atau menghilangkan keunggulan minyak yang diproduksi.

Akan tetapi ada sejumlah zat aktif mempunyai efek samping yang dapat iritasi kulit, kulit kering dan pecah-pecah hingga mengakibatkan fotosensitif terhadap pemakainya. Bukannya tampil lebih baik, produk tersebut malah memperburuk keadaan kulit.

Hal ini membuat berkembangnya penelitian terhadap efek antibakteri dan antiradang yang berasal dari tanaman. Banyak penelitian yang memperlihatkan minyak esensial dari tumbuhan menjadi pilihan terapi jerawat. Salah satunya adalah tanaman thyme. Siapa yang menyangka tumbuhan yang biasa dipakai sebagai bumbu dapur ini efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sebuah penelitian memberitahukan bahwa ekstrak daun thyme atau tanaman thyme memiliki efek antibakteri yang ampuh melawan lima jenis bakteri berbeda. Penelitian lainnya mengklaim bahwa tanaman thyme ini memiliki zat aktif seperti gamma-terpineol dan thymol (disebut dengan Thymo-T essence) yang membuatnya efektif melawan mikroba tertentu. Walau demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mempercayai efektivitas minyak esensial thyme.

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat

Produksi minyak berlebih menjadi pemicu utama munculnya jerawat. Tetapi masih ada faktor-faktor lain yang menyebabkan jerawat muncul, seperti:

  • Perubahan Hormon
  • Geskan atau Tekanan Pada kulit
  • Stres

Inilah penjelasan tentang Ekstrak Tanaman Thyme Untuk Jerawat yang mungkin belum kalian ketahui. Untuk informasi perawatan wajah lainnya, kalian bisa juga membaca Perawatan Laser Wajah atau Pengertian Jerawat.

1 Comment

Leave a Reply