Sunscreen atau Day Cream Dulu? Yuk Cari Tahu Mana yang Lebih Dulu

Eva Mulia ClinicSunscreen atau Day Cream Dulu – Pernahkah kamu bingung dalam urutan penggunaan skincare pagi hari? Pertanyaan “Sunscreen atau Day Cream Dulu?” sering kali memicu kebingungan bagi para pecinta skincare. Nah, di artikel ini, kamu akan menemukan jawabannya dengan lebih lengkap dan detail!

Rahasia Urutan Skincare yang Tepat:

Sunscreen atau Day Cream Dulu? Yuk Cari Tahu Mana yang Lebih Dulu

Memiliki kulit sehat dan terawat merupakan dambaan setiap orang. Penggunaan skincare yang tepat menjadi salah satu kunci utama untuk mewujudkannya. Namun, tidak jarang urutan penggunaan skincare menjadi pertanyaan yang membingungkan, terutama bagi para pemula. Salah satu kebingungan yang sering muncul adalah urutan penggunaan sunscreen dan day cream.

Sunscreen: Pelindung Utama dari Sinar Matahari

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk skincare yang wajib digunakan setiap hari, terutama di pagi hari. Fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) A dan B yang dapat menyebabkan berbagai kerusakan kulit, seperti:

  • Kusam
  • Flek hitam
  • Keriput
  • Penuaan dini
  • Kanker kulit

Paparan sinar UV dapat menembus awan, sehingga sunscreen perlu digunakan bahkan saat cuaca mendung. Pilihlah sunscreen dengan SPF minimal 30 dan spektrum luas untuk perlindungan optimal.

Day Cream: Menjaga Kelembapan dan Menutrisi Kulit

Day cream atau krim pagi memiliki fungsi utama untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal. Selain itu, day cream juga dapat membantu:

  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam
  • Menutrisi kulit
  • Melindungi kulit dari radikal bebas

Day cream umumnya mengandung berbagai bahan aktif yang bermanfaat bagi kulit, seperti hyaluronic acid, niacinamide, vitamin C, dan vitamin E. Pilihlah day cream yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Lalu, Mana yang Lebih Dulu?

Jawabannya adalah Sunscreen.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sunscreen bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung pada kulit untuk memantulkan sinar UV. Jika day cream diaplikasikan terlebih dahulu, maka lapisan pelindung sunscreen ini dapat terganggu dan efektivitasnya berkurang.

Langkah-Langkah Urutan Skincare Pagi yang Tepat:

  1. Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan air hangat dan pijat wajah dengan lembut.
  2. Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya. Pilihlah toner yang bebas alkohol agar tidak membuat kulit kering.
  3. Aplikasikan serum jika kamu menggunakannya. Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan dengan day cream, sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit tertentu.
  4. Oleskan pelembap atau day cream secukupnya pada wajah dan leher. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk kulit kering, pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid, glycerin, atau shea butter. Untuk kulit berminyak, pilihlah pelembap yang oil-free dan non-comedogenic.
  5. Tunggu 15-20 menit hingga pelembap meresap sempurna. Hal ini penting agar sunscreen dapat menempel dengan baik pada kulit.
  6. Aplikasikan sunscreen dengan SPF minimal 30 pada seluruh wajah dan leher, termasuk area telinga, bibir, dan bawah mata. Gunakan sunscreen secukupnya dan ratakan dengan gerakan memutar.
  7. Ulangi pemakaian sunscreen setiap 2-3 jam sekali, terutama jika kamu beraktivitas di luar ruangan. Paparan air dan keringat dapat membuat sunscreen luntur, sehingga perlu diaplikasikan kembali.

Tips Tambahan:

  • Lakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan produk skincare baru. Oleskan sedikit produk pada area kecil di kulit, seperti di belakang telinga atau di pergelangan tangan. Tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit tertentu, seperti jerawat, eksim, atau rosacea. Dokter kulit dapat membantu merekomendasikan produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Kesimpulan:

Sunscreen dan day cream merupakan dua produk skincare penting yang wajib digunakan setiap hari. Urutan penggunaannya pun perlu diperhatikan agar efektivitasnya maksimal. Gunakan sunscreen terlebih dahulu, kemudian day cream, untuk mendapatkan perlindungan kulit yang optimal dari paparan sinar matahari dan menjaga kesehatan kulitmu.

Dapatkan Kulit Wajah Sehat dan Awet Muda dengan Eva Mulia 3x Ceramide with 5% Niacinamide!

Ingin kulit wajah yang lembap, kencang, dan awet muda?

Eva Mulia 3x Ceramide with 5% Niacinamide solusinya! Diperkaya dengan bahan-bahan aktif seperti Niacinamide, Ceramide, dan Sodium Hyaluronate, moisturizer ini membantu:

  • Melembabkan kulit wajah dan leher
  • Meningkatkan kekencangan kulit
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Merawat keremajaan kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Membuat kulit tetap halus, lembut, dan tidak kering
Eva Mulia 3x Ceramide with 5% Niacinamide

Eva Mulia 3x Ceramide with 5% Niacinamide cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Cara pakai:

  1. Bersihkan wajah dan leher dengan sabun cuci muka yang lembut.
  2. Oleskan Eva Mulia 3x Ceramide with 5% Niacinamide secara merata pada wajah dan leher.
  3. Gunakan pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Bahan-bahan:

  • Niacinamide: Membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan mengontrol produksi minyak.
  • Ceramide: Memperkuat skin barrier dan menjaga kelembaban kulit.
  • Sodium Hyaluronate: Menjaga hidrasi kulit dan membuat kulit lebih kenyal.

Dapatkan Eva Mulia 3x Ceramide with 5% Niacinamide sekarang dan rasakan manfaatnya!

Ingat: Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi pada kulit.

Bonus:

  • Dapatkan diskon spesial untuk pembelian pertama Anda! sebesar 25%

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Beli Sekarang

#EvaMulia #3xCeramide #5%Niacinamide #moisturizer #kulitsehat #awetmuda #kecantikan #perawatanwajah #promo