Eva Mulia - Perawatan Wajah - Bahan Aktif Skin Care Korea - Dalam beberapa waktu terakhir, skin care Korea semakin banyak digunakan oleh masyarakat kita. Produk kecantikan ini diyakini mengandung berbagai bahan aktif yang bisa mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih cantik dan putih, hingga menangkal penuaan dini.

Bahan Aktif Skin Care Korea

Eva Mulia Perawatan Wajah – Bahan Aktif Skin Care Korea – Dalam beberapa waktu terakhir, skin care Korea semakin banyak digunakan oleh masyarakat kita. Produk kecantikan ini diyakini mengandung berbagai bahan aktif yang bisa mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih cantik dan putih, hingga menangkal penuaan dini.

MEnurut dari beberapa riset kesehatan, ada berbagai bahan aktif yang sering digunakan dalam produk skin care KOrea untuk mencerahkan dan mencegah penuaan dini pada kulit. Beberapa bahan aktif tersebut antara lain:

  • Niacinamide
  • Hyaluronic acid
  • Ekstrak tanaman, seperti ginseng, lidah buaya, rumput laut, kedelai, dan teh hijau
  • Beras atau air beras
  • Ekstrak buah-buahan, seperti delima, pepaya, dan apel
  • Lendir siput
  • Arang aktif

Bahan Aktif Skincare Korea

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Bahan Aktif Skin Care Korea - Dalam beberapa waktu terakhir, skin care Korea semakin banyak digunakan oleh masyarakat kita. Produk kecantikan ini diyakini mengandung berbagai bahan aktif yang bisa mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih cantik dan putih, hingga menangkal penuaan dini.

yaluronic Acid

Banyak produk skin care Korea yang menggunakan hyaluronic acid sebagai komposisinya. Hyaluronic acid pada produk kecantikan banyak ditemui pada krim dan serum wajah.

Manfaat hyaluronic acid untuk wajah adalah untuk melembapkan kulit, mencegah keriput, dan membantu kulit yang iritasi, misalnya akibat terbakar sinar matahari. Kandungan ini dapat mmbuat kulit lebih halus, kencang, dan tampak awet muda.

Ginseng

Ginseng adalah tanaman herbal yang identik dengan Korea. Tanaman ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Oleh karena itu, tak heran jika banyak produk kecantikan Korea menggunakan ekstrak ginseng sebagai bahan bakunya.

Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 banyak ditemukan dalam produk kecantikan Korea, seperti serum, krim, pembersih, sabun wajah double cleansing, dan masker wajah. Beberapa manfaat niacinamide untuk kulit adalah:

  • Melembapkan kulit.
  • Mengecilkan pori-pori, hingga kulit terlihat halus dan lembut.
  • Mencerahkan warna kulit.
  • Menjaga keseimbangan kadar minyak atau sebum di wajah.
  • Menyamarkan noda hitam, garis halus, dan kerutan di wajah.
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan polusi.
  • Mengobati jerawat.

Rumput laut

Di dalam rumput laut, banyak nutrisi seperti protein, lemak sehat, asam amino, mineral, dan senyawa flavonoid. Nutrisi memiliki efek antioksidan, antipenuaan, dan antiradang, serta bisa mencerahkan kulit. Karena kandungan nutrisinya yang beragam, rumput laut diyakini berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya

Salah satu produk kecantikan Korea yang populer adalah gel lidah buaya. Tanaman ini kaya akan air, vitamin, mineral, dan asam amino. Berdasarkan keterangan suatu penelitian kesehatan, lidah buaya memiliki efek antiradang, antibakteri, antivirus, dan antiseptik.

Beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan adalah melembapkan kulit, meredakan gatal dan kemerahan akibat iritasi kulit, mencegah dan mengobati jerawat, serta mmbantu mempercepat mengobati luka pada kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *