Apa Saja Manfaat Buah Melon Bagi Wajah

Apa Saja Manfaat Buah Melon Bagi Wajah?

Eva Mulia Clinic – Manfaat Buah Melon Bagi Wajah – Melon terkenal dengan rasanya yang manis dan segar sehingga disukai dan diolah menjadi berbagai produk mulai dari sirup, jus, es krim buah, es krim campur, kemasan minuman, ekstrak rasa dalam kemasan makanan, masker, dll. dan tekstur kulit melon yang unik juga banyak diadopsi dalam berbagai produk seperti keramik dan wallpaper, hiasan dinding dan barang dekoratif lainnya. Di balik kedua hal tersebut, buah melon kaya akan vitamin C dan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Rasanya yang enak dan segar membuat banyak orang memilih buah ini sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan agar mendapatkan hasil alami yang maksimal.

Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan manfaat buah melon yang bisa kamu manfaatkan untuk menunjang penampilan dan mempercantik diri, berikut ulasannya;

1. Menghindari dan mengobati jerawat

Untuk tujuan ini, Anda bisa menggunakan masker melon sebelum atau saat jerawat tumbuh di wajah. Cara membuat masker melon cukup sederhana dan murah yaitu dengan menghancurkan buah melon lalu mencampurnya dengan dua sendok makan air jeruk nipis. Jika sudah siap, basuh wajah dengan air hangat kemudian oleskan masker ke seluruh wajah secukupnya. Biarkan selama 15 menit lalu bilas kembali dengan air dingin. Selama periode 15 menit ini, Anda mungkin merasakan sensasi kesemutan, pertanda bahwa zat dalam masker yang Anda gunakan sedang bekerja.

Selain mencegah dan mengobati jerawat, masker melon jenis ini juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah dan menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat yang seringkali sulit dihilangkan. Ada juga yang menggunakan cara yang lebih praktis untuk menghilangkan komedo dari bekas jerawat, yaitu dengan mengoleskan daging buah melon pada wajah, terutama tempat munculnya komedo tersebut.

2. Mencerahkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang glowing merupakan dambaan setiap orang. Anda bisa mendapatkan wajah glowing dengan mengonsumsi buah melon (200 gram per hari) atau dengan mengoleskan puree daging buah melon pada wajah dan leher Anda. Bedanya dengan perawatan pertama, Anda tidak perlu mencampurnya dengan air jeruk nipis dan biarkan lebih lama, 20 menit. pengobatan, pengobatan ini dilakukan sebelum tidur. Air yang melimpah dalam melon saat pertama kali merasakan menikmati buah ini dapat mencerahkan kulit dan membersihkan sel-sel kulit secara mendalam pada bagian yang tertutup masker.

3. Melembabkan kulit dan Meghan menua sebelum waktunya

Cara meramu bahan masker untuk kedua keperluan ini tidak jauh berbeda dengan pengobatan pertama yaitu dengan menghaluskan daging buah melon. Bedanya, Anda bisa menambahkan 2 sendok makan madu ke dalam puree melon lalu mengoleskannya ke wajah sebelum dibilas. Selain itu, Anda juga harus membiarkan melon di kulit Anda semalaman saat Anda tidur.

Cara lain yang juga banyak digunakan untuk mencegah penuaan dini menggunakan melon adalah dengan menggunakan campuran melon dan madu sebagai lotion yang dioleskan dan dipijat ke seluruh wajah. Setelah itu, 15 menit kemudian, Anda bisa membilas wajah dengan air bersih. Langkah ini tentu cukup praktis dibandingkan dengan membiarkan pasta melon di wajah Anda semalaman karena bisa menimbulkan semut, mengotori kasur atau sarung bantal dan kemungkinan lainnya.

4. Mencegah rambut rontok dan kulit kepala yang sehat

Melon juga dapat mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut jika digunakan sebagai jenis kondisioner sebelum keramas. Untuk ini, Anda perlu menghancurkan melon secukupnya, tambahkan 2 sendok makan madu dan oleskan pada kulit kepala Anda, pijat dengan lembut. lakukan ini selama 15-20 menit, lalu keramas dan gunakan sampo. Dengan perawatan dua kali seminggu, perawatan ini dapat mengatasi rambut rontok dan meningkatkan kesuburan rambut. 5. Mata sehat

Selain kandungan air dan vitamin C yang melimpah, buah melon juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata dan juga akan berpengaruh pada penampilan. Dipadukan dengan kulit yang bercahaya, kencang dan sehat, mata yang sehat dan bebas gangguan akan terlihat lebih baik dan ini dapat sangat menunjang penampilan Anda.

6. Kulit sehat

Melon mengandung banyak manfaat yang bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit dan sel kulit mati. Oleh karena itu, konsumsi melon secara teratur dapat membantu Anda memiliki kulit yang segar, kencang dan sehat. Sel-sel kulit mati yang tidak segera diangkat dan diganti dengan yang baru kemungkinan besar akan menggelapkan warna kulit. Sederhananya, jika Anda ingin sel-sel mati Anda segera menggantikan sel-sel kulit baru dan kulit wajah Anda terlihat bercahaya, makanlah melon secara teratur sehingga setelah Anda mendayung, dua atau tiga pulau mengambil alih. Anda bisa mencicipi buah melon yang manis dan segar sekaligus menjaga kesehatan dan kecerahan kulit terutama wajah.

7. Menyegarkan kulit

Hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang sering terpapar sinar matahari. Setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, tidak jarang kulit terasa terbakar dan kering, sehingga menggelapkan warna kulit dan terasa rasa hangat yang tidak ringan. Untuk mengatasi keluhan ini, Anda bisa menikmati buah melon dengan cara mencincang halus buahnya lalu membungkusnya dengan kain tipis atau kain tipis. Setelah itu oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit, maka wajah akan terasa sejuk dan segar serta segar. Dalam keadaan seperti ini, tidak disarankan menggunakan udara panas atau udara dingin yang akan menyebabkan iritasi dan membunuh sel-sel kulit baru.

Pengetahuan Khasiat yang disebutkan di atas pasti bisa meningkatkan kecintaan Anda pada buah manis ini. Jadi semakin banyak alasan untuk memilih buah ini di toko buah karena setidaknya bisa digunakan untuk dua hal. Yang pertama dimaksudkan untuk dikonsumsi dengan berbagai persiapan yang menggugah selera, sedangkan yang kedua dimaksudkan untuk digunakan sebagai bahan perawatan wajah, dari masker, ditumbuk halus hingga irisan melon yang ditempelkan pada kulit. Ingatlah untuk menjaga konsistensi dalam mengatur kebiasaan makan, termasuk ukuran porsi, serta pengolahannya untuk mencapai hasil terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.