image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Alpha Hydroxy Acids (AHA) - Alpha Hydroxy Acids atau AHA merupakan kandungan yang sering kali dianggap sebagai bahan andalan dalam sebuah produk kecantikan. Memiliki kulit wajah putih dan bersih merupakan impian setiap orang, terutama wanita.

Alpha Hydroxy Acids

Eva Mulia Perawatan Wajah Alpha Hydroxy Acids (AHA) Alpha Hydroxy Acids atau AHA merupakan kandungan yang sering kali dianggap sebagai bahan andalan dalam sebuah produk kecantikan. Memiliki kulit wajah putih dan bersih merupakan impian setiap orang, terutama wanita.

Produk pemutih kulit yang mengandung bahan AHA menjadi salah satu sarana penting yang banyak digunakan untuk mendapatkan impian wanita. AHA merupakan singkatan dari penyebutan Alpha Hydroxy Acids, yang menjadi bahan baku dari sebuah produk kecantkan.

Manfaat AHA atau Alpha Hydroxy Acids

AHA adalah singkatan dari alpha hydroxy acids atau asam alfa hidroksi, yaitu kumpulan asam alami yang ditemukan dalam banyak jenis makanan. Ada asam tartarat yang ditemukan dalam buah anggur, asam malat (apel), asam laktat (susu asam), asam glikolat (tebu), dan asam sitrat (buah sitrus).

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Alpha Hydroxy Acids (AHA) - Alpha Hydroxy Acids atau AHA merupakan kandungan yang sering kali dianggap sebagai bahan andalan dalam sebuah produk kecantikan. Memiliki kulit wajah putih dan bersih merupakan impian setiap orang, terutama wanita.

AHA juga diketahui memiliki manfaat ketika dipergunakan dengan cara dioles pada kulit. Manfaatnya antara lain:

  • Mengurangi efek penuaan.
  • Menyamarkan penampakan garis halus dan kerut.
  • Mengurangi pembesaran pori-pori.
  • Membantu mengatasi masalah pigmentasi, seperti kulit tubuh yang menghitam atau lebih gelap, termasuk ketiak hitam.
  • Menyamarkan bintik hitam akibat usia.
  • Membantu proses pengelupasan kulit.
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit.
  • Mengurangi luka bekas jerawat.

Cara kerja AHA adalah dengan mengangkat sel kulit mati dan merangsang sel kulit sehat berkilau yang sebelumnya tersembunyi di lapisan bawah. Tidak heran jika kemudian AHA menjadi bahan yang disertakan dalam produk-produk pembersih kulit, losion, serta produk pengelupasan kulit (peeling).

Namun banyaknya sel kulit mati yang terkelupas tergantung pada jenis dan tingkat AHA (biasanya dalam persen), tingkat asam-basa atau pH, dan kombinasi bahan lain dalam produk pembersih kulit.

Untuk keadaan kulit yang mengalami hiperpigmentasi atau bintik hitam, menggunakan produk yang mengandung AHA 5 persen, maka dapat membantu kulit wajah terlihat lebih cerah.

Produk kecantikan krim atau losion dengan kandungan AHA sampai 10 % tergolong aman untuk kulit dengan penggunaan sesuai aturan. Penggunaan produk AHA lebih dari 10 persen perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit untuk mencegah pemakaian berlebihan dan timbulnya efek samping yang tidak diinginkan.

Leave a Reply