image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

eva mulia - perawatan wajah cauter - perawatan cauter - Perawatan wajah kouter atau treatment electrocauter bisa menjadi solusi ketika kita memiliki masalah pada kulit wajah

Treatment Cauter Wajah

eva mulia Рperawatan wajah cauter Рperawatan cauter РCauter Wajah Perawatan wajah kouter atau treatment electrocauter bisa menjadi solusi ketika kita memiliki masalah pada kulit wajah, mulai dari bintik hitam, bintik yang timbul, bekas jerawat dan sejenisnya. Jika kalian menemukan kondisi itu pada kulit wajah, bisa jadi sejenis keratosis, syringoma, freakless, nevus. Hal ini bisanya muncul karena kondisi genetik dan pertanda kulit mengalami penuaan, atau terkena paparan sinar matahari. 

Gejala tersebut bisa juga adalah closed comedo, terbentuk karena dampak dari minimnya melakukan perawatan wajah. Satu lagi, bintil-bintil kecil itu juga bisa dikategorikan sebagai Milia. Biasanya, Milia ada di bagian bawah kelopak mata. Itu merupakan sumbatan kelenjar lemak yang menumpuk.

Apa Itu Kouter?

(Treatment Cauter wajah) Kouter adalah suatu metode perawatan wajah dengan menggunakan teknik untuk memanaskan suatu jaringan dengan menggunakan (alat electrocauter) energi listrik. Tujuannya adalah mengambil atau melenyapkan jaringan yang tidak diinginkan, misalnya Nevus, milia dan sumbatan kelenjar tadi.

eva mulia - perawatan wajah cauter - perawatan cauter - Perawatan wajah kouter atau treatment electrocauter bisa menjadi solusi ketika kita memiliki masalah pada kulit wajah

Apakah electrocauter (Treatment Cauter wajah) ini aman? Jawabannya adalah aman dan tidak ada efek samping serius setelah melakukan electrocauter. Sebelum prosedur ini dilakukan, untuk pasien ibu hamil sangat diperlukan perhatian khusus, karena luka yang diakibatkan bekas electrocauter akan berangsur sembuh lebih lama dari kondisi orang normal.

Aturan Umum Setelah Treatment Cauter Wajah

Treatment cauter wajah ini terbilang safety serta hanya memakan waktu yang singkat. Perawatan wajah cauter ini juga biasa dilakukan oleh Dokter Profesional yang sudah ahli dibidangnya. Dengan cara membersihkan area tubuh yang akan di cauter, lalu diberikan anastesi lalu di Warp. Akan tetapi ada beberapa yang harus diperhatikan untuk kalian setelah melakukan treatment cauter, seperti ;

  • Jangan menggunakan krim malam yang bersifat pengelupasan kurang dari 5 hari setelah proses electro cauter.
  • Gunakan krim antibiotik yang diresepkan untuk mempercepat keringnya luka-luka kecil tersebut.
  • Hati-hati saat mengeringkan wajah atau area tubuh lain yang sudah di cauter agar luka kecil tidak mengelupas secara paksa. Jangan pula menggaruk agar tidak meninggalkan bekas warna gelap pada kulit.
  • Makeup boleh digunakan jika luka sudah mengering agar tidak terjadi infeksi sekunder akibat makeup.
  • Pasien dianjurkan berkonsultasi seminggu setelah tindakan untuk melihat hasil treatment.
  • Bintik hitam, kutil atau milia terjadi utamanya karena faktor genetic dan usia. Artinya, setelah beberapa tahun tindakan cauter bisa saja muncul kembali baik di tempat yang sama atau berbeda.

Leave a Reply