image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

cara menghaluskan wajah bekas jerawat

5 Cara Menghaluskan Wajah Bekas Jerawat Yang Paling Ampuh

Eva Mulia Klinik– Penampilan wajah yang tidak mulus tentu bisa membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri. Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan terhindar dari flek hitam bekas jerawat. Tapi, tidak semua wanita mendapatkan kulit yang halus dan juga mulus sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Ini karena beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah seseorang bermasalah. Mulai dari malas perawatan wajah, munculnya bekas jerawat hingga kulit sensitif yang membuat wajah jadi kering dan kasar. Hal ini karena bekas jerawat sudah lama merusak sel kulit. Oleh karena itu, diperlukan beberapa cara menghaluskan wajah dari bekas jerawat secara alami.

Cara Menghaluskan Wajah Dari Bekas Jerawat

cara menghaluskan wajah bekas jerawat

1. Bubuk Kulit Jeruk

Kulit jeruk punya banyak vitamin untuk mencerahkan wajah dan mengurangi bekas jerawat di wajah. Anda bisa mengaplikasikan kulit jeruk sebagai masker wajah.

  • Siapkan kulit jeruk secukupnya dan cuci bersih kulitnya
  • Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari hingga tidak mengandung air.
  • Proses ini bisa memakan waktu sekitar 2-3 hari tergantung tingkat terik matahari.
  • Selanjutnya haluskan kulit jeruk dengan food processor.
  • Campurkan kulit jeruk dengan madu ke dalam wadah
  • Aduk hingga menjadi adonan pasta.
  • Aplikasikan, bubuk kulit jeruk pada seluruh wajah
  • Diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

2. Cuka Apel

Cuka apel adalah jenis cuka yang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Cuka apel bisa digunakan untuk menghaluskan wajah bekas jerawat. Kandungan antimikroba dalam cuka apel bisa mengurangi jerawat meradang dan menghilangkan bekasnya. Tetapi menggunakan cuka apel  bisa membuat kulit wajah menjadi kering.

Oleh karena itu, Anda harus rutin menggunakan moisturaizer untuk menjaga kelembapan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, campurkan satu sendok teh cuka apel dengan dua sendok teh madu. Kemudian aplikasikan pada wajah dengan kapas. Tunggu selama 15-20 menit lalu bilas dengan air. Gunakan masker ini satu hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Air Mawar

Bahan alami ketiga yang bisa kamu gunakan untuk menghaluskan wajah bekas jerawat adalah air mawar. Air mawar dapat membantu regenerasi sel-sel kulit lebih cepat sehingga dapat menghaluskan bekas jerawat yang tidak rata. Kamu bisa menggunakan air mawar yang dijual ditoko-toko kosmetik dengan berbagai merk. Caranya juga sangat mudah, cukup rendam kapas dalam air mawar dan oleskan pada wajah. Biarkan menyerap pada wajah dan tidak perlu dibilas. Gunakan air mawar dua kali sehari untuk memperoleh hasil maksimal.

4. Madu

Madu merupakan antiseptik dan anti inflamasi yang baik untuk menghaluskan kembali wajah yang rusak akibat bekas jerawat. Selain itu madu juga mengandung moisturaizer tinggi yang dapat melembapkan wajah dan mempercepat pemulihan kulit yang rusak. Cara menghaluskan wajah dengan madu, campurkan satu sendok madu dengan sedikit perasan air jeruk lemon dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Oatmeal

Cara menghaluskan wajah bekas jerawat secara alami terakhir adalah dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal bisa menyerap minyak berlebih pada wajah, mengeksfoliasi kulit serta menghaluskan bekas jerawat. Caranya, campurkan satu sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh madu dan sedikit perasan air lemon. Aduk hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan pada kulit wajah. Tunggu selama 20-30 menit kemudkan bilas hingga bersih.

Baca juga: Mari Mengenal Berbagai Jenis Obat jerawat

Leave a Reply