image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

evamuliaclinic - grapeseed oil untuk jerawat

Manfaat Grape Seed Oil Untuk Jerawat

Grapeseed oil untuk jerawat – Grape seed oil adalah salah satu jenis cold pressed oil yang bisa diperoleh dari biji anggur saat proses pembuatan wine. Jenis minyak ini semakin mudah ditemukan. Baik dalam bentuk murni, maupun sebagai kandungan produk skin care. Harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan. Menjadikan kandungan ini banyak dicari para pecinta skincare yang ingin mengatasi masalah kulitnya. Bila Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat grape seed oil berikut ini!

Grapeseed Oil Untuk Jerawat dan Kulit Berminyak

grapeseed oil untuk jerawat

Menyamarkan Kerutan dan Garis Halus

Seiring dengan bertambahnya umur, kulit akan kehilangan volume dan elastisitasnya. Hal ini tentu membuat munculnya kerutan dan garis halus pada kulit. Nah, grapeseed oil dikenal kaya akan kandungan fatty acid dan vitamin yang mampu mengatasi permasalahan tersebut. Mulai dari, anti-oksidan yang bermanfaat untuk mengurangi tampilan kerutan. Kandungan Fatty acid sangat efektif mengurangi kerutan sekitar mata dan dark circle, vitamin C yang menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit tetap kenyal.

Kadar Minyak Wajah Jadi Lebih Seimbang

Merawat kulit berminyak dengan menggunakan minyak esensial memang tampak aneh dan membingungkan. Namun penggunaan minyak esensial ternyata baik digunakan untuk menjaga  kadar minyak di wajah agar lebih seimbang. Seperti dengan menggunakan grapeseed oil untuk jerawat. Dengan kandungan linoleid acid-nya, minyak alami ini bisa memberikan sinyal pada kelenjar minyak bahwa kulit Anda sudah lembab. Sehingga tidak akan memproduksi sebum secara berlebihan. Jika digunakan secara rutin, kulit berminyak semakin hari akan kembali normal dan bisa menurunkan risiko jerawat akibat pori-pori tersumbat sebum.

Menyembuhkan dan Mencegah Jerawat

Nah salah satu manfaat grape seed oil yang paling terkenal dan banyak digunakan orang adalah untuk pengobatan jerawat. Minyak ini memiliki linoleic acid yang bersifat anti-inflamasi. Sehingga mampu meredakan peradangan pada jerawat. Terutama pada jenis jerawat yang meradang dapat ditangani oleh grape seed oil. Sedangkan untuk jerawat berjenis whiteheads, blackheads, dan cyst, mungkin efeknya tidak terlalu efektif. Anda juga bisa menjadikan grapeseed oil sebagai spot treatment. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak alami ini sebagai pengganti serum wajah di malam hari sebagai bentuk pencegahan timbulnya jerawat.

Melembutkan dan Melembapkan Kulit

Manfaat grapeseed oil juga bisa untuk melembutkan sertas melembabkan kulit. Kandungan fatty acid pada minyak ini bisa membentuk lapisan pelindung yang akan mencegah hilangnya cairan di kulit. Minyak jenis ini cocok sekali untuk Anda yang mempunyai kulit berminyak. Selain oil-nya cenderung ringan, teksturnya juga tidak akan menyumbat pori-pori. Tak hanya lebih lembab, penggunaan grapeseed oil secara rutin juga akan memperbaiki tekstur kulit menjadi semakin halus berkat kandungan vitamin C dan E yang dimilikinya.

Meratakan Warna Kulit

Jika Anda memiliki masalah hiperpigmentasi akibat terlalu sering terpapar sinar matahari, grapeseed oil ternyata bisa menjadi solusinya. Selain kaya akan anti-oksidan bernama proanthocyanidin, minyak esensial ini dipercaya mampu meratakan warna kulit. Terutama bila digunakan secara konsisten. Selain itu, kandungan linoleic acid pada grapeseed oil juga mampu mengurangi produksi melanin, sekaligus membantu mengangkat melanin dari lapisan terluar kulit. Hasilnya, kulit pun akan terliha jauh lebih cerah dan noda hitam di wajah dapat tersamarkan. Baca juga: Benarkah Laser Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Efektif?

Leave a Reply