Tingkatkan Imun dan Stamina dengan Eva Mulia Clinic Stay Fit Booster

Eva Mulia Clinic – Eva Mulia Clinic Stay Fit Booster – Merasa lemas dan mudah terserang penyakit? Ingin meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh? Eva Mulia Clinic Stay Fit Booster bisa menjadi solusi tepat untuk Anda! Perawatan ini menawarkan pemberian vitamin C dosis tinggi melalui intravena (IV) untuk meningkatkan sistem imun tubuh, mempercepat penyembuhan luka, mencegah kerusakan sel tubuh, membantu tubuh menyerap energi dari makanan, dan meningkatkan produksi darah merah.

Vitamin C dan Kesehatan

Vitamin C adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi vital. Tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C sendiri, sehingga perlu diperoleh dari makanan atau suplemen. Vitamin C berperan sebagai antioksidan kuat yang menangkal radikal bebas, molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel tubuh dan berkontribusi pada perkembangan penyakit kronis.

Manfaat Stay Fit Booster

Stay Fit Booster memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya:

  • Meningkatkan sistem imun tubuh: Vitamin C adalah komponen penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh. Ia membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang melawan infeksi dan penyakit. Peningkatan asupan vitamin C dapat mempersingkat durasi pilek dan mengurangi keparahan gejalanya.
  • Mempercepat penyembuhan luka: Vitamin C diperlukan untuk produksi kolagen, protein struktural yang berperan penting dalam perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.
  • Mencegah kerusakan sel tubuh: Vitamin C melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas terbentuk secara alami dalam tubuh sebagai produk sampingan dari metabolisme, tetapi paparan lingkungan seperti polusi udara dan asap rokok juga dapat meningkatkan produksi radikal bebas. Kerusakan akibat radikal bebas dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, dan penyakit neurodegeneratif.
  • Membantu tubuh menyerap zat besi: Zat besi merupakan mineral penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, terutama sumber nabati seperti bayam dan kacang-kacangan.
  • Meningkatkan produksi darah merah: Vitamin C berperan dalam sintesis karnitin, zat yang membantu tubuh memecah lemak menjadi energi. Selain itu, vitamin C juga dapat mengurangi risiko anemia defisiensi besi dengan meningkatkan penyerapan zat besi.
Baca Juga:  Tips Agar Skincare Lebih Menyerap ke Dalam Kulit!

Prosedur Stay Fit Booster

Stay Fit Booster adalah prosedur yang aman dan nyaman. Perawatan ini hanya membutuhkan waktu 5-15 menit. Berikut adalah langkah-langkah prosedur Stay Fit Booster:

  1. Konsultasi Dokter: Sebelum menjalani prosedur, dokter akan melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien. Dokter akan menanyakan riwayat kesehatan pasien, alergi obat, dan penggunaan obat-obatan saat ini.
  2. Pemeriksaan Kesehatan: Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang untuk memastikan keamanan prosedur.
  3. Pemberian Vitamin C Intravena: Setelah pasien dinyatakan sehat dan cocok untuk menjalani prosedur, perawat akan memasang jarum infus ke dalam vena pasien. Larutan vitamin C dosis tinggi kemudian akan dialirkan melalui jarum infus tersebut.
  4. Observasi Pasien: Setelah prosedur selesai, pasien akan diminta untuk beristirahat selama beberapa menit di klinik. Perawat akan memantau kondisi pasien untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau efek samping lain yang serius.

Pasien yang Berpotensi Memerlukan Stay Fit Booster

Stay Fit Booster dapat bermanfaat bagi individu yang:

  • Mudah sakit: Mereka yang sering mengalami infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek dan flu mungkin dapat memperoleh manfaat dari peningkatan asupan vitamin C melalui Stay Fit Booster.
  • Memiliki luka yang sulit sembuh: Vitamin C yang diberikan secara intravena dapat mempercepat proses penyembuhan luka, terutama pada penderita diabetes atau kondisi medis lain yang dapat mengganggu penyembuhan luka.
  • Memiliki kekurangan zat besi: Individu dengan asupan zat besi yang rendah atau mereka yang mengalami kesulitan menyerap zat besi dapat mengalami anemia defisiensi besi. Stay Fit Booster dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan.
  • Atlet atau individu yang aktif secara fisik: Vitamin C dapat membantu meningkatkan performa fisik dan pemulihan setelah berolahraga.
  • Perokok: Perokok memiliki kadar vitamin C yang lebih rendah dibandingkan dengan yang bukan perokok. Ini karena radikal bebas yang dihasilkan dari asap rokok dapat merusak vitamin C dalam tubuh.
Baca Juga:  Suntik Putih Atau Inject Whitening

Biaya Stay Fit Booster dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Biaya Stay Fit Booster di Eva Mulia Clinic bervariasi tergantung pada durasi perawatan:

  • 5 menit: Rp 300.000
  • 15 menit: Rp 400.000

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjalani Stay Fit Booster

Meskipun Stay Fit Booster pada umumnya aman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalani perawatan ini:

  • Konsultasikan dengan dokter: Penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan Stay Fit Booster cocok untuk Anda. Dokter akan mengevaluasi kondisi kesehatan Anda dan mendiskusikan potensi manfaat dan risiko dari prosedur ini.
  • Riwayat kesehatan: Informasikan kepada dokter mengenai riwayat kesehatan Anda secara lengkap, termasuk alergi obat, penyakit yang sedang diderita, dan obat-obatan yang sedang dikonsumsi.
  • Tidak dianjurkan untuk:Stay Fit Booster tidak dianjurkan untuk individu dengan kondisi tertentu, seperti:
    • G6PD deficiency (gangguan genetik yang mempengaruhi sel darah merah)
    • Hemokromatosis (penumpukan zat besi berlebihan dalam tubuh)
    • Gagal ginjal berat
    • Pasien yang sedang menjalani kemoterapi

Disclaimer:

Informasi yang terdapat dalam artikel ini hanya untuk tujuan edukasi dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti nasihat medis profesional. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum menjalani perawatan medis apa pun, termasuk Stay Fit Booster. Dokter Anda dapat membantu menentukan apakah perawatan ini tepat untuk Anda dan dapat memberikan panduan mengenai dosis dan frekuensi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.

Kesimpulan

Stay Fit Booster adalah pilihan yang menjanjikan untuk meningkatkan asupan vitamin C dan mendapatkan manfaat kesehatannya secara langsung. Prosedur ini cepat, nyaman, dan memiliki efek samping yang minimal. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya bagi kondisi kesehatan Anda.