Cara Reapply Sunscreen yang Benar Agar Kulit Terlindungi Dari Sinar UV

Eva Mulia Clinic – Melindungi kulit dari sinar UV adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan kulit Anda. Salah satu cara untuk melindungi kulit dari sinar UV adalah dengan menggunakan sunscreen. Namun, menggunakan sunscreen saja tidak cukup, Anda juga perlu tahu cara reapply sunscreen yang benar agar kulit Anda terus terlindungi dari sinar UV.

Cara Reapply Sunscreen yang Benar:

Pilih sunscreen yang tepat

Sebelum Anda memutuskan untuk reapply sunscreen, pastikan Anda memilih sunscreen yang tepat untuk jenis kulit Anda. Jika kulit Anda cenderung berminyak, pilih sunscreen yang memiliki kandungan oil-free dan non-comedogenic. Sedangkan jika kulit Anda cenderung kering, pilih sunscreen yang memiliki kandungan moisturizer.

Tentukan jadwal reapply sunscreen

Reapply sunscreen harus dilakukan secara teratur untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV. Sebaiknya, reapply sunscreen setiap dua jam sekali atau jika Anda berkeringat atau berenang. Anda juga perlu reapply sunscreen setelah Anda mengeringkan tubuh dengan handuk.

Bersihkan kulit terlebih dahulu

Sebelum Anda reapply sunscreen, pastikan kulit Anda bersih dari keringat, debu, atau kotoran lainnya. Bersihkan kulit dengan sabun dan air atau menggunakan toner wajah yang lembut.

Gunakan jumlah yang cukup

Penting untuk menggunakan jumlah sunscreen yang cukup saat reapply sunscreen. Sebaiknya, gunakan satu sendok teh sunscreen untuk wajah dan dua sendok teh sunscreen untuk seluruh tubuh. Jangan lupa untuk menyebar sunscreen dengan merata.

Reapply sunscreen di area yang rentan terhadap sinar UV

Beberapa area pada tubuh lebih rentan terhadap sinar UV daripada area lainnya. Reapply sunscreen di area-area tersebut, seperti wajah, leher, telinga, tangan, dan kaki.

Gunakan lip balm dengan SPF

Baca Juga:  Cara Memakai Serum dalam 5 Tahapan untuk Hasil Optimal

Bibir juga rentan terhadap sinar UV, sehingga penting untuk menggunakan lip balm dengan SPF saat reapply sunscreen.

Gunakan topi dan pakaian pelindung

Selain menggunakan sunscreen, Anda juga perlu menggunakan topi dan pakaian pelindung untuk melindungi kulit dari sinar UV. Gunakan topi yang menutupi wajah dan leher serta pakaian dengan bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Reapply sunscreen adalah hal yang penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. Pastikan Anda memilih sunscreen yang tepat untuk jenis kulit Anda, menentukan jadwal reapply sunscreen yang tepat, dan menggunakan jumlah yang cukup saat reapply sunscreen. Jangan lupa untuk membersihkan kulit terlebih dahulu dan menggunakan lip balm dengan SPF. Selain itu, gunakan topi dan pakaian pelindung untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Dengan mengikuti tips dan trik yang telah kami berikan, diharapkan kulit Anda dapat terlindungi dengan baik dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan bahkan kanker kulit. Ingatlah bahwa kesehatan kulit Anda adalah investasi jangka panjang, jadi jangan ragu untuk melindunginya dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui cara reapply sunscreen yang benar.