image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - Hal yang harus dihindari wajah - Perawatan wajah memang tidak bisa sembarangan, karena bisa berdampak pada kulit dan menjadi bermasalah. Kita harus mengetahui

5 Hal Yang Harus di Hindari Wajah

Evamulia – Hal yang harus dihindari wajah – Perawatan wajah memang tidak bisa sembarangan, karena bisa berdampak pada kulit dan menjadi bermasalah. Kita harus mengetahui, produk perawatan apa saja yang tidak boleh dipakai di wajah.

Beberapa prodak ini memang tidak boleh bersentuhan dengan wajah, apa lagi terlalu sering menyentuh wajah. Berikut ini adalah hal yang harus dihindari wajah.

5 Hal Yang Harus di Hindari Menyentuh Wajah

Evamulia - Hal yang harus dihindari wajah - Perawatan wajah memang tidak bisa sembarangan, karena bisa berdampak pada kulit dan menjadi bermasalah. Kita harus mengetahui

Sabun

Sabun mandi menjadi produk yang dilarang menyentuh wajah, sebab kulit mempunyai pH rendah selama 5,4-5,9 sementara sabun mempunyai pH selama 9-10. Dengan demikian sabun menjadi produk yang paling keras terhadap kulit. Menggunakan sabun di wajah dapat meningkatkan pH kulit dan mengakibatkan iritasi kulit, alergi dan kulit kering.

Air Panas

Menggunakan air panas untuk membasuh dan mencuci muka bukan merupakan gagasan yang baik, hal ini karena dapat mengupas kelembapan kulit dan mengakibatkan kulit menghasilkan sebum lebih dan dengan demikian menyebabkan masalah pada kulit seperti pori-pori tersumbat dan jerawat.

Body lotion

Menggunakan Body lotion menyentuh wajah secara terus menerus amat tidak baik. Hal ini dikarenakan kandungan bahan kimia yang keras dan bisa menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

Pewarna rambut

Sering kali, sebelum mengecat rambut kita membandingkan alis kita dengan warna rambut. Kemudian tergoda untuk memakai pewarna rambut untuk mengecat rambut alis. Namun, hal ini tidak baik untuk dilakukan, pewarna rambut berisi bahan-bahan yang riskan, yang bisa merusak dan mengiritasi kulit dan mengakibatkan masalah kulit sperti dermatitis.

Pasta gigi

Mengoleskan pasta gigi di atas jerawat untuk meredam adalah nasihat yang tidak jarang kita dapatkan dari beberapa orang. Meskipun sepertinya gagasan yang bagus untuk melawan jerawat, pasta gigi berisi bahan kimia keras yang bisa merusak kulit dalam jangka panjang dan merangsang iritasi kulit jika menyentuh wajah.

Leave a Reply